KASIH TUHAN YANG TIDAK TERBATAS

KASIH TUHAN YANG TIDAK TERBATAS

RHEMA HARI INI
Ratapan 3:22-23 Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

Sebagai pengguna aktif jaringan internet, kita pasti pernah mendapatkan penawaran kuota unlimited. Dengan harga yang dibanderol lebih murah dan lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan paket lainnya, kita bisa mendapatkan keleluasaan lebih tanpa harus takut kehabisan kuota. Namun pada kenyataannya, jika kita sudah mencapai jumlah kuota tertentu, kecepatannya akan sangat berkurang. Hingga tak jarang kita harus membeli kuota tambahan karena tidak sabar dengan jaringan yang lamban.

Ya, apapun yang ada di dunia memang serba terbatas. Sekalipun dikatakan unlimited, tetapi bukan berarti benar-benar tidak terbatas. Hal yang sama juga berlaku pada kasih di dunia. Awalnya memang sungguh-sungguh sangat mengasihi, tetapi sampai pada batas tertentu, kasih itu bisa memudar, bahkan hilang. Kita akan kecewa jika berharap pada manusia, sebab kasih manusia sangat bersyarat. Mudah berubah dan mudah mengalami pasang surut.

Kasih yang tidak terbatas hanya dapat kita temukan di dalam Tuhan kita Yesus Kristus. Dia tidak akan pernah mengecewakan kita sebab Tuhan adalah kasih. Dialah kasih itu sendiri dan Dia Sumber segala kasih. Kasih-Nya tidak pernah habis dan selalu baru setiap pagi. Oleh karena itu, mengucap syukurlah senantiasa, sebab kasih setia-Nya membanjiri hidup kita dan memuaskan kekosongan hati setiap kita. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Jangan berharap pada MANUSIA, tetapi berharaplah kepada Tuhan, sebab hanya kasih Tuhan yang TIDAK TERBATAS.

APLIKASI

  1. Apa yang Anda alami dan rasakan ketika berharap pada manusia?
  2. Apakah perbedaan yang Anda temukan antara kasih manusia dan kasih Tuhan dalam perjalanan hidup Anda?
  3. Komitmen apa yang akan Anda lakukan untuk terus mengalami kasih setia Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih untuk kasih setia-Mu yang tak pernah habis dalam hidup kami. Kami mau terus melekat kepada-Mu dan menjadikan Engkau satu-satunya Tuhan dan Juru Selamat kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.’

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.