BUKTI NYATA KASIH TUHAN

BUKTI NYATA KASIH TUHAN

RHEMA HARI INI
1 Yohanes 4:9 Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya.

Ketika orang terkasih kita akan berulang tahun, kita pasti ingin memberi hadiah yang spesial. Kita mungkin akan menabung lama sebelum hari itu tiba, agar bisa memberikan hadiah yang terbaik. Tak lupa kita juga mempersiapkan kertas kado atau kotak hadiah yang cantik dengan pita indah yang menghiasi. Saat orang terkasih menerima hadiah tersebut, kita berharap pemberian kita ini membawa sukacita dan ia bisa merasakan betapa besar kasih kita kepadanya.

Sebagaimana kita mempersiapkan hadiah terbaik untuk orang terkasih, Allah juga mempersiapkan dan memberikan hadiah terindah bagi kita semua. Allah mengutus anak-Nya yang tunggal yaitu Yesus Kristus, datang ke dunia untuk menyelamatkan kita. Sekalipun kita manusia seringkali mengecewakan dan melupakan Tuhan, namun kasih-Nya tidak pernah berubah. Dia tetap Allah yang mengasihi kita dengan kasih yang tidak terbatas.

Bulan Desember adalah salah satu momen yang paling dinantikan oleh seluruh umat Kristen untuk merayakan Natal. Momen dimana kita bukan hanya merayakan kelahiran Sang Juru Selamat, tetapi juga diingatkan kembali, bahwa kelahiran-Nya merupakan bukti nyata kasih Tuhan kepada seluruh umat manusia. Bukan hanya kepada suku bangsa tertentu, atau hanya kepada orang-orang kudus, namun kasih Tuhan melimpah bagi semua orang. Hari ini, siapapun kita, bagaimanapun kondisi kita, sadarilah bahwa Tuhan teramat mengasihi kita dan rindu untuk mencurahkan kasih-Nya kepada kita. Mari buka hati selebar-lebarnya dan terimalah kehadiran Tuhan yang akan membanjiri hidup kita dengan kasih-Nya yang membawa sukacita dan damai sejahtera.

RENUNGAN
NATAL merupakan BUKTI NYATA kasih TUHAN kepada seluruh umat manusia.

APLIKASI

  1. Apakah arti Natal bagi Anda?
  2. Seberapa besar kasih Tuhan yang Anda rasakan dalam hidup Anda?
  3. Apa yang akan Anda lakukan untuk meresponi kasih Tuhan yang begitu besar bagi Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih atas bukti kasih-Mu yang begitu besar kepada setiap kami, yaitu Putra-Mu yang Tunggal, Yesus Tuhan kami. Kiranya hati kami senantiasa limpah oleh kasih-Mu dan kami boleh membagikan kasih itu kepada orang-orang disekitar kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.