MERESPONI ULURAN TANGAN TUHAN

MERESPONI ULURAN TANGAN TUHAN

RHEMA HARI INI
Mazmur 5:12 Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu.

Nicky Cruz adalah seorang pemimpin geng yang paling ditakuti di kota New York. Masa kecil yang kelam penuh penganiayaan dari orangtua yang menganut ajaran okultisme, menjadikan Nicky seorang yang keras dan kejam. Namun dibalik semuanya itu, ia menyimpan rasa kesepian yang teramat dalam. Seorang pendeta bernama David Wilkerson, yang melihat bagaimana menyedihkannya kondisi hati Nicky, mempertaruhkan nyawa untuk memberitahu Nicky bahwa Tuhan mengasihinya dan memiliki kuasa untuk mengubah hidupnya.

Meskipun Nicky menanggapinya dengan menampar dan mengancam untuk membunuh Wilkerson, pernyataan tentang kasih Tuhan sangat mengganggu hati dan pikiran Nicky. Ia bersama gengnya lalu mendatangi salah satu kebaktian yang diadakan oleh Pendeta Wilkerson, dengan tujuan awal yang tidak baik. Nicky tidak pernah mengira jika hari itu hidupnya akan berubah selamanya. Ketika ia menjawab panggilan altar Pendeta Wilkerson, Nicky berjuang menahan rasa sakit dan air mata, namun akhirnya ia menyerah dan membiarkan kasih Tuhan memeluk dirinya. Ia merasakan kedamaian dengan bersandar di dada Yesus, dan untuk pertama kalinya ia mengucapkan maaf. Nicky mulai belajar Alkitab dan menjadi seorang penginjil serta pemimpin Nicky Ministries Cruz.

Ya, Tuhan tidak pernah mau memaksa. Dia setia menunggu kita membuka hati dan meresponi uluran tangan-Nya. Tuhan mau kita mendekat kepada-Nya, supaya Dia bisa semakin menjaga dan melindungi hidup kita. Di momen Natal ini, jangan lagi menghindar atau menolak uluran tangan-Nya. Mari buka hati dan biarkan kasih Tuhan mengalir masuk dan membanjiri hidup kita dengan sukacita dan damai yang tidak terkatakan. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Saat kita MEMBUKA HATI dan MERESPONI uluran tangan Tuhan, KASIH-NYA akan mengalir masuk MEMBANJIRI hidup kita dengan DAMAI dan SUKACITA.

APLIKASI

  1. Bagaimana respon hati Anda selama ini dalam menanggapi uluran tangan Tuhan?
  2. Mengapa Tuhan ingin agar kita membuka hati dan meresponi uluran tangan-Nya?
  3. Apa yang Anda alami dan rasakan ketika Anda meresponi kasih Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terimakasih atas kesabaran dan kasih setia-Mu bagi kami. Kami serahkan diri kami dalam tangan kasih-Mu yang mengubahkan hidup kami menjadi baru. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.