DIPROSES MENJADI SESUATU YANG LUAR BIASA

DIPROSES MENJADI SESUATU YANG LUAR BIASA

RHEMA HARI INI
Pengkhotbah 3:1 Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya.

Elisa tumbuh besar di sebuah panti asuhan. Awalnya, ia merasa sedih, kecewa, dan rendah diri, karena merasa tidak disayang serta dibuang oleh orangtuanya. Namun, suatu ketika ia diajak temannya untuk ke gereja. Elisa mulai belajar mengenal Tuhan. Bersamaan dengan pertumbuhan rohaninya, Elisa perlahan bangkit dan semakin hari ia semakin kuat dalam Tuhan. Ia mulai bisa mengampuni kedua orangtuanya dan memiliki harapan untuk masa depannya. Elisa bercita-cita untuk menjadi seorang dokter agar hidupnya bisa berguna bagi orang lain. Ia pun belajar dengan giat dan selalu mengandalkan Tuhan dalam hidupnya. Dengan anugerah Tuhan, ia mendapatkan beasiswa dan sponsor sehingga dapat menyelesaikan kuliah kedokteran. Setelah lulus, ia menjadi dokter yang sangat mumpuni. Ia bukan saja menyelamatkan nyawa banyak orang, tetapi juga membawa banyak jiwa kepada Tuhan.

Apa pun yang tengah Anda alami saat ini, janganlah berkecil hati dan terus larut dalam kesedihan. Bangkitlah dari keterpurukan Anda. Jangan biarkan pandangan orang dan situasi yang meliputi Anda mendefinisikan nilai diri Anda. Ingatlah bahwa Tuhan Yesus mengasihi Anda. Dia peduli dengan hidup Anda dan mau memulihkan hidup Anda. Bagaimanapun, yang namanya proses tidak pernah mudah. Untuk mencapai apa yang kita inginkan, perlu adanya sebuah perjuangan.

Mari manfaatkan momen Natal untuk ambil komitmen memulai hidup baru dengan belajar percaya kepada Tuhan. Belajar andalkan Tuhan dalam setiap aspek hidup kita. Kelahiran Yesus Kristus ke dunia ini adalah bukti kasih Allah kepada kita. Bila Anak-Nya saja diberikan kepada kita, bagaimana mungkin Dia tidak pedulikan hidup kita? Ketika kita memutuskan untuk bangkit dan percaya kepada Tuhan, sesuatu yang besar pun akan terjadi dalam hidup kita. Apa pun kondisi kita, Tuhan akan memulihkannya bahkan mengangkat kita lebih tinggi lagi bersama-Nya.

RENUNGAN
Yang tidak penting SEKARANG, akan menjadi penting pada SUATU HARI NANTI.

APLIKASI

  1. Apakah Anda mengetahui bahwa Tuhan Yesus sangat mengasihi Anda? Mengapa Tuhan Yesus mengasihi Anda?
  2. Maukah hidup Anda dipulihkan? Hidup seperti apa yang Anda inginkan agar Tuhan bisa memulihkan Anda?
  3. Komitmen apa yang akan Anda ambil untuk dapat hidup dalam kasih-Nya?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih Tuhan buat kasih karunia-Mu yang berlimpah dalam hidup kami. Kami mau belajar percaya kepada engkau, kami mau taat pada firman-Mu. Jamahlah dan ubah hati kami, Tuhan. Baharui hati kami, agar kami bisa menjadi kesayangan Tuhan. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.