KASIH TUHAN MENGUBAHKAN HIDUP KITA

KASIH TUHAN MENGUBAHKAN HIDUP KITA

RHEMA HARI INI
Lukas 15:20 Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia.

Alkisah, ada seorang anak yang hancur hidupnya karena terjerat pergaulan buruk. Ia diajari minum minuman keras oleh teman-temannya dan menggunakan narkoba. Hidupnya makin berantakan ketika ia memutuskan untuk melarikan diri dari rumah orang tuanya. Sampai suatu ketika, ia hampir meninggal karena over dosis dan tersadar tentang semua kesalahan yang telah merusak tubuh dan masa depannya. Setelah perenungan panjang, ia akhirnya memberanikan diri untuk kembali ke rumah orangtuanya. Ia menceritakan apa yang terjadi dan bersiap menerima konsekuensinya. Namun betapa terkejutnya ia ketika mendapati sang ayah memeluknya serta mengampuninya dengan kasih tulus.

Kisah yang sama diceritakan dalam Injil Lukas. Sekalipun sang ayah mengetahui anaknya bersalah, tetapi ia menyambut hangat anaknya dengan pelukan dan kasih tulus. Ia pun tidak menghakimi anaknya. Bila seorang bapa di bumi bisa sedemikian berbesar hati terhadap anaknya, apalagi dengan Bapa kita di sorga yang teramat sangat baik. Tuhan tahu anak-anak-Nya melakukan kesalahan, tetapi ketika kita mengaku dosa kita dan datang kepada-Nya, Tuhan tidak menghakimi kita. Dia justru memeluk kita dengan kasih-Nya dan memberi kita kesempatan untuk berubah.

Oleh karena itu, sebesar apa pun dosa yang telah kita perbuat, mari jadikan bulan Desember ini menjadi momen berharga untuk kita datang dan mengaku dosa di hadapan Bapa di sorga. Mari buka hati kita, dan rasakan pelukan kasih Tuhan atas hidup kita. Tuhan bukan hanya sangat mengasihi kita tetapi ingin membanjiri kita dengan kasih-Nya. Dua ribu tahun lalu, Tuhan telah rela datang ke dunia untuk menebus hidup kita. Sambutlah hari Natal dengan penuh sukacita! Karena kita percaya dosa kita telah diampuni oleh darah Yesus di atas kayu salib. Haleluya!

RENUNGAN
Tuhan MENCARI kita BUKAN untuk MENGHUKUM, tetapi untuk MEMBAWA kita dalam PELUKAN-NYA.

APLIKASI

  1. Adakah dosa yang masih Anda simpan hari ini? Maukah Anda datang dan mengakuinya di hadapan Tuhan sekarang?
  2. Mengapa Tuhan ingin membawa kita ke dalam pelukan-Nya?
  3. Anda berharga di hadapan Tuhan. Apa komitmen Anda di tahun baru bersama Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih Tuhan untuk pelukan kasih-Mu. Engkau memeluk kami tanpa menghakimi kami orang berdosa. Kami sadar selama ini kami telah jauh dari-Mu. Kami mohon ampuni kami dan tolong kami untuk berubah menjadi semakin serupa dan segambar dengan-Mu. Kami percaya Tuhan telah menebus kami dan membebaskan kami dari segala jerat dan ikatan dosa. Kami punya masa depan indah bersama Tuhan. Mulai hari ini, kami adalah ciptaan baru, yang lama telah berlalu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.