PENTING, BERHARGA, DAN DIKASIHI TUHAN

PENTING, BERHARGA, DAN DIKASIHI TUHAN

RHEMA HARI INI
Matius 18:13 Dan Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jika ia berhasil menemukannya, lebih besar kegembiraannya atas yang seekor itu daripada atas yang kesembilan puluh sembilan ekor yang tidak sesat.

Tidak dianggap penting dan cenderung diremehkan, begitulah orang-orang dengan profesi sebagai gembala domba di zaman Daud hidup. Namun Daud menghabiskan masa mudanya sebagai penggembala kambing domba. Bisa dibayangkan bagaimana pandangan orang-orang terhadap dirinya. Bahkan ayah dan saudara-saudaranya sendiri memandangnya sebelah mata. Itu sebabnya, ketika Samuel datang ke rumah Isai untuk mengurapi salah satu anaknya, Daud menjadi satu-satunya anak yang tidak dipanggil untuk dipertemukan dengan Samuel. Namun siapa sangka, justru Daud yang hampir saja dilewatkan itu malah dipilih Tuhan menjadi raja atas bangsa Israel.

Ya, cara Tuhan memandang berbeda dengan manusia. Meski semua orang di sekeliling kita menganggap kita tidak layak, Tuhan selalu memandang kita berharga. Meski dunia melihat kita sebagai orang gagal dan tidak perlu diperhitungkan, Tuhan selalu mencari kita. Sesungguhnya, seinferior atau sesuperior apa pun kita, itu tidak menjadikan kita berbeda di mata Tuhan. Tuhan rela memberikan anak-Nya yang tunggal untuk menebus dosa semua orang, itu dilakukan-Nya karena Dia sangat mengasihi kita dan kita sangat penting bagi Dia. Mau sekotor, sebau, dan sehancur apa pun kondisi kita, kita tetap penting di hati-Nya.

Di bulan Natal ini, Tuhan bukan hanya mau membanjiri kita dengan kasih-Nya, tetapi Tuhan juga mau memakai kita untuk membanjiri orang-orang di sekitar kita dengan kasih Allah. Mari kita pakai momentum Natal ini untuk mencari kepentingan Yesus, yaitu mencari sebanyak-banyaknya jiwa yang hilang, sehingga rumah Tuhan terpenuhi oleh banjir keselamatan jiwa-jiwa dan lebih banyak orang lagi dapat merasakan kasih yang hanya dari Allah.

RENUNGAN
Kita menjadi penting BUKAN hanya karena POTENSI kita, tetapi karena TUHAN MENCINTAI KITA.

APLIKASI

  1. Apa yang menjadikan Anda penting di hadapan Tuhan?
  2. Pernahkah Anda merasa hidup Anda tidak penting? Apa yang Anda rasakan saat itu?
  3. Komitmen apa yang Anda ambil setelah mengetahui bahwa Anda penting di hadapan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan, terima kasih untuk cinta kasih-Mu dalam hidup kami. Ajarilah kami untuk senantiasa menjaga hidup kami dan pakailah hidup kami menjadi alat untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang hilang, agar lebih banyak orang dapat merasakan kasih dan keselamatan dari Engkau. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.