PROYEK TERPENTING TUHAN SEPANJANG SEJARAH DUNIA

PROYEK TERPENTING TUHAN SEPANJANG SEJARAH DUNIA

RHEMA HARI INI
Lukas 19:10 Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang. “

Kehadiran buah hati merupakan hal yang dinantikan setiap pasangan yang ingin memiliki anak. Sebelum kelahirannya, kita pasti sudah membuat rencana dan persiapan yang matang, agar semua kebutuhan sang buah hati terpenuhi dengan baik. Mulai dari pakaian, makanan, tempat tidur, dan semua yang diperlukan. Bahkan ketika anak beranjak dewasa, kita pun sudah mempunyai rencana untuk memberikan pendidikan yang terbaik, agar kelak anak-anak kita bisa memiliki masa depan yang cerah.

Sebagaimana kita telah mempersiapkan dan merancang apa yang menjadi kebutuhan untuk masa depan anak-anak kita. Begitu pula dengan Tuhan ketika menciptakan manusia. Dia sudah merencanakan sedemikian rupa tentang masa depan setiap anak-anak-Nya. Namun, kejatuhan manusia ke dalam dosa telah merusak rancangan Allah yang baik bagi kita. Manusia tidak lagi dapat mencapai rancangan awal Allah di hidup mereka. Sebab Tuhan tidak bisa hidup berdampingan dengan ketidakkudusan. Karena itulah, sejak manusia pertama jatuh ke dalam dosa, jauh sebelum malaikat Gabriel mendatangi Maria untuk memberitakan kehamilannya dari Roh Kudus, Tuhan sudah merencanakan untuk mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dunia. Semua itu dilakukan agar Dia bisa menyelamatkan setiap kita dari hukuman dosa dan mengembalikan kita ke rancangan semula.

Bulan Desember ini kita merayakan kelahiran Yesus Kristus. Kelahiran Yesus Kristus merupakan momen yang sangat penting bagi umat kristiani karena dengan kelahiran Yesus Kristus, kita semua diingatkan kembali bahwa Tuhan sangat mengasihi dan peduli kepada setiap kita. Mari buka hati untuk dapat menerima kehadiran Yesus dalam hidup kita. Biarlah sukacita dan damai sejahtera selalu menyertai kita, sehingga kita bisa hidup bebas dari kecemasan serta kekuatiran. (YCW)

RENUNGAN
Kelahiran Juruselamat adalah PROYEK TERPENTING sepanjang sejarah dunia.

APLIKASI

  1. Apakah Anda menyadari bahwa Tuhan sangat mengasihi dan peduli kepada Anda? Bagaimana cara Anda mengetahui kasih Tuhan yang begitu besar dalam hidup Anda?
  2. Mengapa kelahiran Juruselamat adalah proyek terpenting sepanjang sejarah dunia?
  3. Apa komitmen Anda setelah mengetahui bahwa Tuhan begitu peduli kepada Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih Tuhan Yesus, buat kebaikan dan kemurahan-Mu atas hidup kami. Sehingga melalui kelahiran Tuhan Yesus ke dunia ini boleh membuat hati kami selalu dipenuhi oleh sukacita dan damai sejahtera. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.