SEMUA ORANG PENTING DI MATA TUHAN

SEMUA ORANG PENTING DI MATA TUHAN

RHEMA HARI INI
Matius 18:14 Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorang pun dari anak-anak ini hilang.

Saat kelahiran Tuhan Yesus, Herodes mendengar dari orang-orang Majus bahwa raja yang baru telah terlahir ke dunia. Herodes takut posisinya sebagai raja tergantikan. Demi kepentingannya sendiri, ia membunuh anak-anak bayi yang sangat berharga bagi orangtua mereka. Akibat keegoisannya, sukacita yang seharusnya penuh bagi banyak orang tiba-tiba hilang dan hancur.

Meski tidak seekstrem Herodes, sebagai manusia, terkadang kita bisa begitu mementingkan diri sendiri. Demi kepentingan diri, kita tidak mempedulikan perasaan atau kebutuhan orang lain. Sebagai suami atau istri, kita selalu memiliki waktu untuk menjalankan hobi kita, tetapi sulit meluangkan waktu untuk pasangan kita. Sebagai orangtua, terkadang kita mementingkan keinginan kita dibanding anak-anak kita. Sebagai teman, kita inginnya diperhatikan, tetapi kita tidak pernah ada ketika teman kita membutuhkan kita. Tuhan tidak menghendaki hal tersebut. Bagi Tuhan, kita dan setiap orang lain sama pentingnya. Dia rela mati di kayu salib karena kita semua sangat berharga di mata-Nya dan Tuhan rindu seluruh anak-Nya terselamatkan, tidak ada satu pun yang terhilang. Coba bayangkan, kalau Tuhan hanya mementingkan diri sendiri, tidakkah Dia akan memilih untuk menyelamatkan diri dari siksaan berat yang harus Dia hadapi?

Sebagaimana Tuhan mengajarkan untuk kita tidak mementingkan diri sendiri melainkan berbagi kasih kepada semua orang, mari mulai perhatikan kepentingan pasangan, orangtua, anak, anggota kelompok sel, dan orang-orang di sekitar kita. Biarlah momen Natal ini menjadi kesempatan bagi kita untuk menjadi saluran banjir kasih Tuhan kepada semua orang di sekitar kita.

RENUNGAN
Sama SEPERTI KITA, ORANG LAIN juga PENTING di mata Tuhan.

APLIKASI

  1. Menurut Anda, seberapa besar kita dan orang lain berharga di mata Tuhan?
  2. Mengapa Tuhan ingin agar Anda tidak hanya mementingkan diri sendiri tetapi juga memikirkan kebutuhan dan perasaan orang lain?
  3. Apa yang Anda lakukan agar orang-orang di sekitar Anda merasa berharga di mata Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih atas kasih karunia-Mu dalam hidup kami. Terima kasih karena Engkau telah mengajarkan bahwa kami tidak boleh hanya memikirkan kepentingan kami sendiri sebab semua orang penting dihadapan-Mu. Ajari kami Tuhan untuk terus bisa membagikan kasih-Mu dan membuat orang disekitar kami merasa berharga. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.