TUHAN PEDULI PADA KITA

TUHAN PEDULI PADA KITA

RHEMA HARI INI
Yeremia 31:3 Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.

“Ah… malam Natal ini terasa sunyi sekali,” bisik Elsa lirih sembari merenung di depan jendela kamarnya. Anak berusia sembilan tahun itu merindukan ayahnya. Di kala ia melihat anak-anak lain berkumpul bersama seluruh keluarganya, ia harus tinggal bersama ibu, kakek, dan neneknya saja. Ayah yang biasanya ada bersamanya di malam Natal tidak bisa pulang karena ada urusan pekerjaan. Malam pun tiba, seperti biasanya sebelum Elsa tidur, ibunya menceritakan kisah Alkitab dan mengajak Elsa berdoa. Setelah ibunya berdoa, giliran Elsa berdoa. Ia pun berdoa, “Tuhan Yesus, aku percaya Tuhan sayang sama Elsa. Elsa kangen sama ayah dan Elsa ingin berkumpul bersama dengan ayah lagi. Sekarang Elsa mau tidur Tuhan, tolong jagain Elsa, ayah, ibu, kakek, dan nenek juga, ya Tuhan… dalam nama Tuhan Yesus. Amin.”

Keesokan paginya, Elsa berlari kepada ibunya sambil berkata, “Ibu… semalam Elsa bermimpi ketemu Tuhan Yesus.” Lalu ibunya bertanya, “Apa yang Tuhan Yesus lakukan, Sayang?” Elsa menjawab, “Tuhan Yesus membuka tangan-Nya dan berkata Tuhan sayang sama Elsa. Tuhan meminta agar Elsa tenang dan kata Tuhan, Tuhan sudah siapkan hadiah buat Elsa, Bu… Elsa senang sekali.” Ibunya pun tersenyum bahagia dan memeluknya. Ia berkata, “Sekarang Elsa tenang ya… Seperti yang Tuhan bilang, Tuhan pasti sudah sediakan hadiah yang terbaik buat kamu.” Tidak lama kemudian, tiba-tiba saja terdengar ketokan pintu. Ketika Ibu membuka pintu, tampak Ayah sedang tersenyum lebar sambil membawa kado besar. Elsa pun berlari keluar dan berteriak bahagia.

Seperti kisah di atas, Tuhan selalu memiliki cara-Nya yang ajaib untuk menjawab doa kita. Kalau sampai hari ini masih ada doa yang belum Tuhan jawab, tetaplah berharap dan berdoa kepada-Nya. Ingatlah, janji Tuhan ya dan amin. Tuhan selalu peduli akan setiap pergumulan hidup kita. Datanglah kepada Tuhan dan jadikan Dia sebagai tempat sandaran kita. Percayalah, Dia, Tuhan, selalu tepat waktu dalam menunjukkan kasih dan kepedulian-Nya kepada kita. Haleluya!

RENUNGAN
Kepedulian Tuhan memiliki KELAS YANG LEBIH TINGGI daripada kepedulian manusia.

APLIKASI

  1. Menurut Anda, siapakah di dunia ini yang paling peduli akan hidup kita?
  2. Mengapa kepedulian Tuhan lebih tinggi daripada kepedulian manusia?
  3. Langkah apa yang akan Anda lakukan agar tetap hidup dalam kasih setia dan kasih kekal yang sudah Tuhan sediakan bagi Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih atas kepeduliaan-Mu dan kasih-Mu yang begitu besar dalam hidup kami. Tuhan, kami mohon ampuni kami apabila kami masih sering ragu dan bimbang akan kasih-Mu. Mulai hari ini, kami mau bangkitkan iman kami dan percaya bahwa kasih setia yang kekal Tuhan sediakan bagi kami yang mau terus bersandar pada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.