TUHAN SUMBER PERLINDUNGAN

TUHAN SUMBER PERLINDUNGAN

RHEMA HARI INI
Mazmur 37:39 Orang-orang benar diselamatkan oleh TUHAN; Ia adalah tempat perlindungan mereka pada waktu kesesakan;

Setelah bayi Yesus lahir, Maria dan Yusuf segera lari ke Mesir atas petunjuk Tuhan. Saat itu Herodes hendak mencari bayi Yesus dan membunuh-Nya. Kemungkinan besar, Maria dan Yusuf akan ikut disingkirkan. Sebagai seorang raja yang memiliki kekuasaan, dengan sangat mudah Herodes dapat menemukan mereka. Namun Allah melindungi mereka sedemikian rupa di Mesir, sehingga Herodes tidak pernah menemukan mereka sampai ia meninggal dunia.

Begitu ajaib perlindungan Tuhan atas hidup anak-anak-Nya. Tuhan melindungi bayi Yesus dari kejaran Herodes. Tuhan melindungi Daniel dari terkaman singa-singa. Tuhan melindungi bangsa Israel dari kejaran bangsa Mesir. Perlindungan yang sering kali tidak bisa kita pahami bagaimana cara kerjanya. Namun begitulah Tuhan kita, perlindungan-Nya selalu ajaib, tak terbatas, dan selalu tepat pada waktu-Nya. Terlebih dari semua itu, Tuhan sangat mempedulikan kita, anak-anak yang dikasihi-Nya.

Jangan takut dan percayalah, Tuhan sanggup dan akan melindungi segala aspek kehidupan kita. Tuhan akan melindungi kita dari segala sakit-penyakit. Tuhan akan melindungi kehidupan pernikahan kita yang mungkin sedang di ujung tanduk. Tuhan akan melindungi bisnis kita dari kebangkrutan. Tuhan akan melindungi masa depan kita sehingga masa depan kita akan tetap gilang-gemilang. Tuhan adalah tempat perlindungan yang tepat bagi kita. Esok kita akan memasuki tahun 2023. Apa pun kata orang mengenai hal-hal yang akan kita hadapi di tahun depan, percayalah, jika Tuhan melindungi dan menyertai kita di tahun 2022, Tuhan juga akan melindungi dan menyertai kita di tahun 2023.

RENUNGAN
Karena Tuhan peduli, Dia MENYEDIAKAN PERLINDUNGAN yang ajaib.

APLIKASI

  1. Bagaimana perasaan Anda saat mengalami kondisi yang menyesakkan atau mendesak? Bagaimana cara Anda mencari solusi atau perlindungan saat Anda mengalami kondisi tersebut?
  2. Menurut Anda, mengapa Tuhan peduli pada Anda?
  3. Bagaimana Anda bisa menyerahkan hidup Anda dalam perlindungan-Nya yang ajaib?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih atas kasih dan anugerah-Mu bagi hidup kami. Terima kasih karena Engkau tidak pernah meninggalkan kami sedetik pun. Kami percaya, pertolongan dan perlindungan-Mu selalu nyata atas hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.