DALAM KEGELAPAN, TERANG DAN KEMULIAAN TUHAN SEMAKIN NYATA

DALAM KEGELAPAN, TERANG DAN KEMULIAAN TUHAN SEMAKIN NYATA

RHEMA HARI INI
Yesaya 60:2 Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.

Tidak ada orang yang mau mengalami kegelapan dalam hidupnya. Manusia takut dan menghindari kondisi yang gelap, buruk, tidak enak, dan tidak menguntungkan. Namun, sebagai orang percaya kita telah mendengar bahwa dalam kekelaman, terang Tuhan terbit dan kemuliaan-Nya menjadi nyata. Sebagai manusia kita sangat terbatas, tetapi justru firman Tuhan mengatakan bahwa dalam kelemahan kita, kuasa Tuhan menjadi nyata.

Ya, sekalipun Tuhan izinkan masing-masing kita mengalami kegelapan yang mengerikan dan sangat berat, percayalah Tuhan akan menyatakan kuasa-Nya hingga perbuatan-Nya menjadi kesaksian besar bagi kita dan saudara seiman. Kita akan keluar dari kegelapan sebagai orang yang sama sekali berbeda. Seperti yang dialami orang-orang Daud di gua Adulam. Ketika mereka hidup di dalam gua, mereka hidup dengan penuh masalah dan rasa malu, tetapi siapa menyangka, dari gelapnya gua, justru muncul pasukan Daud yang sangat luar biasa.

Tak ada yang tak dapat Tuhan lakukan. Siapa menyangka, dari kisah yang memalukan, malah muncul kesaksian dahsyat. Dari masa tergelap kita, muncul terang Tuhan yang menarik jiwa-jiwa kepada-Nya. Mari, jadikan tahun 2023 menjadi tahun kita bangkit jadi terang. Keluar dari kegelapan membawa harta karun kegelapan. Tahun kegelapan bagi dunia berubah menjadi tahun panen kesaksian bagi setiap anak-anak Tuhan. Asalkan kita mengerti prinsip firman Tuhan dan peka akan tuntunan Tuhan, kita akan menemukan harta di balik kegelapan. Kita bukan hanya akan mengalami Tuhan secara pribadi tetapi juga menyatakan kemuliaan kuasa Tuhan kepada sekitar kita. (RPS)

RENUNGAN
KEGELAPAN sangat DITAKUTI dan DIHINDARI manusia, tetapi justru sering DIPAKAI TUHAN untuk menjadi PANGGUNG BAGI-NYA.

APLIKASI

  1. Kegelapan apa yang menjadi kekuatiran Anda saat ini?
  2. Mengapa Tuhan mengizinkan Anda mengalami kegelapan? Kesaksian apa yang mungkin akan muncul saat Anda telah keluar dari kegelapan?
  3. Bagaimana agar kita dapat keluar membawa harta karun kegelapan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mau percaya, meski dalam kegelapan, terang-Mu nyata, hingga kami boleh keluar dari kegelapan membawa harta karun kegelapan dan menjadi kesaksian besar dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.