DI DALAM GELAP ADA TERANG TUHAN

DI DALAM GELAP ADA TERANG TUHAN

RHEMA HARI INI
Mazmur 139:12 maka kegelapan pun tidak menggelapkan bagi-Mu, dan malam menjadi terang seperti siang; kegelapan sama seperti terang.

Siapa pun pernah melalui masa sukar, masa kegelapan, masa ketika ia benar-benar tak berdaya. Termasuk Daniel, seorang yang tak kenal kata kompromi dalam mengikut Tuhan. Ketika ia mengalami kesulitan, Daniel terus berdoa, berpuasa, dan tetap berkomitmen untuk terus percaya kepada Tuhan. Meskipun ia harus kehilangan nyawanya sendiri. Akibatnya, Daniel dihukum dan dimasukkan ke dalam sebuah gua yang gelap, dan di dalam tempat itu terdapat singa-singa buas yang sedang kelaparan. Semua orang yang dihukum di sana tidak pernah bisa keluar hidup-hidup. Namun, Daniel keluar dari gua tersebut dalam keadaan baik-baik saja tanpa kekurangan sesuatu apa pun. Itulah ajaibnya Tuhan.

Berapa banyak dari kita yang ketika mengalami masa sukar, masa terpuruk, atau masa gelap, lalu kita menjadi sangat lemah dan tak berdaya? Sebagian orang beranggapan bahwa tahun ini adalah tahun yang gelap, tahun terjadinya banyak bencana dan kesukaran. Namun, sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, kita harus mempunyai iman yang kuat. Kita harus bisa bangkit dan menjadi terang. Ketika kita berkomitmen untuk tetap percaya kepada Tuhan, maka kuasa Tuhan akan dinyatakan atas hidup kita. Percayalah, Tuhan sanggup membalikkan keadaan yang tadinya gelap menjadi terang.

Rhema tahun ini adalah tahun bangkit jadi terang. Meskipun tahun ini adalah tahun kegelapan bagi dunia, tetapi bagi setiap anak Tuhan yang percaya akan mendapatkan harta karun kegelapan di tahun ini. Mari kita mencari sebanyak banyaknya jiwa yang terhilang. Sehingga rumah Tuhan dipenuhi oleh banjir jiwa-jiwa dan biarlah semua anak Tuhan boleh mendapatkan janji Tuhan. (Ycw)

RENUNGAN
TUHAN TETAP BEKERJA meskipun KEGELAPAN itu DATANG.

APLIKASI

  1. Apakah Anda percaya bahwa Tuhan akan tetap bekerja meskipun keadaan sangat gelap? Bagaimana cara Anda mengetahuinya?
  2. Pernahkah Anda merasa bahwa Tuhan turut bekerja atas hidup Anda?
    Apa yang Anda lakukan agar mengetahui bahwa Tuhan turut bekerja atas hidup Anda?
  3. Langkah apa yang akan Anda ambil agar Anda tetap dalam terang Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih Tuhan buat kebaikan dan kemurahan-Mu atas hidup kami.
Kami mau tetap berpegang teguh pada Janji firman-Mu, berikanlah kami kekuatan agar kami bisa melewati tahun ini dengan baik. Tuntun setiap langkah kami, agar kami senantiasa berada di jalan-Mu. Kami mau menemukan harta karun yang Engkau janjikan. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.