MENJADI BESAR KARENA KEBAIKAN TUHAN

MENJADI BESAR KARENA KEBAIKAN TUHAN

RHEMA HARI INI
2 Samuel 22:36 Juga Kau berikan kepadaku perisai keselamatan-Mu, dan kebaikan-Mu telah membuat aku besar.

Sebelum menjadi raja atas Israel, Daud hanyalah seorang penjaga kambing domba yang menghabiskan sebagian besar waktunya di padang rumput. Bahkan ketika Samuel disuruh Tuhan untuk mengurapi salah satu anak Isai, ayah Daud itu hanya menghadirkan kakak-kakak Daud yang berpenampilan layak untuk menjadi raja. Namun, apa yang dilihat Allah sangatlah berbeda dengan apa yang dilihat manusia. Ketika Daud dipanggil, dan ia datang, Allah berbicara kepada Samuel dan menyuruhnya untuk mengurapi Daud menjadi raja. Hal ini sangat mengherankan kakak-kakak dan ayah Daud. Bagi mereka, Daud tidak masuk hitungan untuk menjadi calon raja. Ia yang paling muda di antara anak-anak laki-laki Isai, dianggap tidak cukup mampu untuk menjadi calon raja karena sehari-hari hanya menggembalakan kambing dan domba di padang rumput.

Daud sangat sadar bahwa ia bukanlah siapa-siapa tanpa kebaikan Tuhan. Ia tidak dikenal orang, bahkan setelah mengalahkan raksasa Goliat, orang-orang Israel mempertanyakan “siapakah anak muda ini”. Ya, hanya karena kebaikan Tuhan, kehidupan Daud bersinar dan dipakai Tuhan menjadi seseorang yang melalui keturunannya lahir Juruselamat Dunia, Yesus Kristus.

Mungkin saat-saat ini Anda bukanlah orang yang terkenal, tidak mempunyai kekuasaan dan juga tidak memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan. Anda merasa bahwa orang-orang di sekitar Anda lebih baik dari Anda, prestasi mereka lebih dari Anda. Rhema hari ini mengingatkan kita bahwa kebaikan Tuhan sanggup membuat kita menjadi “besar”. Satu hal yang perlu kita lakukan adalah percaya dan dengan iman menerima kebaikan Tuhan dalam kehidupan kita. (AM)

RENUNGAN:
KEBAIKAN TUHAN membuat HIDUP kita MENJADI BESAR.

APLIKASI

  1. Apakah saat-saat ini Anda merasa bahwa orang lain lebih daripada Anda?
  2. Apakah yang dapat membuat hidup Anda bersinar seperti Daud?
  3. Apa yang harus Anda lakukan ketika Anda mendapatkan kebaikan Tuhan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih untuk rhema hari ini. Kami yakini dan percaya bahwa kebaikanMu mampu membuat kami menjadi besar. Roh Kudus tolong kami untuk senantiasa bisa merasakan dan mensyukuri kebaikan Tuhan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.”

Pokok Doa Hari Ini:
1 Korintus 2:9  Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”
Bapa, kami mengucap syukur untuk FirmanMu melalui ibadah minggu yang kami ikuti tentang DIPERBESAR OLEH KEBAIKAN TUHAN. Biarlah melalui FirmanMu ini, kami senantiasa hidup dalam kebaikan dan kasih karuniaMu yang limpah dalam hidup kami. Sehingga terang kemuliaan Tuhan senantiasa terpancar melalui hidup kami dan melalui hidup kami nama Tuhan dipermuliakan.
Bapa, kami juga bersyukur untuk setiap saudara kami yang baru pertama kali hadir dalam ibadah raya. Biarlah setiap mereka yang datang juga senantiasa hidup dalam kebaikan dan kasih karunia daripadaMu. Sehingga iman mereka semakin bertumbuh di dalam Engkau dan mereka semakin tertanam dalam Gereja Keluarga Allah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.