Ajaran kepada yang dikasihi-Nya

Amsal 3:11-12 Hai anakku, janganlah engkau menolak didikan TUHAN, dan janganlah engkau bosan akan peringatan-Nya. Karena TUHAN memberi ajaran kepada yang dikasihi-Nya, seperti seorang ayah kepada anak yang disayangi.

Hai anakku, Perhatikanlah didikan dan ajaran…

Mengapa ada banyak kekerasan, kekejian dan kejahatan yg tak terkendali diluar sana?
Sesungguhnya, Ini bukan masalah berpendidikan tinggi atau tdk, tetapi, ini masalah karakter yg tdk terdidik dg soal2 ajaran yg baik dan benar, atau jg bukan soal org tua yg tdk mau mendidik anaknya, melainkan lebih kpd sikap anak2 bebal yg seringkali mengabaikan dan menolak didikan dan ajaran yg baik dan benar.

Tetapi, mari kita cermati, apa yg diajarkan Tuhan kpd kita, Firman Tuhan berkata, hai anakku, janganlah engkau menolak didikan Tuhan, bahkan sekeras apapun ajaran Tuhan utk kita. Ini semacam perintah yg lemah lembut, agar kita sbg anak2 Tuhan sungguh2 mau mendengarkan ajaran dan bersedia di didik soal2 kebenaran, sebab, hanya dg berpegang teguh pada ajaran yg benar lah yg akan membawa hidup kita ke jalan yg benar. Ini jg merupakan bukti bhw Tuhan msh mengasihi kita, yg tdk ingin anak2Nya salah jalan, tetapi senantiasa dpt berjalan di jalan yg benar dan membawanya kpd hidup.

Untuk itu Sahabat Lentera yg terkasih, perhatikanlah setiap didikan, nasihat dan ajaran Tuhan yg benar, agar hidup kita tdk menyimpang dari jalanNya dan tetap lurus di jalan yg benar, dan jgn menolak diajar dg soal2 Kebenaran, spy hidup kita beruntung dan diberkati Tuhan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.