DIMAMPUKAN MENJADI IMAM BAGI KELUARGA

DIMAMPUKAN MENJADI IMAM BAGI KELUARGA

RHEMA HARI INI
Efesus 5:25 Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya

Dalam Alkitab dikisahkan tentang kejatuhan manusia dalam dosa yang berawal dari ketidakpedulian terhadap nilai-nilai rohani. Kita bisa belajar dari kesalahan Adam dan Hawa sebab ada dosa yang terlihat seperti bukan dosa. Ketika ada sesuatu yang terlihat menarik dan memberi pengertian, namun membuat kita melawan kehendak Tuhan, maka kita harus menghindarinya. Ada penafsir yang mengatakan bahwa Hawa tidak sendirian ketika ia digoda oleh ular. Ada Adam yang bersama dengan dia. Sebagai kepala /imam, Adam seharusnya bisa mengambil keputusan untuk mengingatkan Hawa atau bahkan menolak tawaran untuk makan buah yang dilarang Tuhan. Dan apabila Hawa sudah terlanjur memakan buah itu, seharusnya Adam meminta pengampunan dan memohon Tuhan mengampuni mereka berdua. Sayangnya Adam tidak melakukan tugas dan fungsinya sebagai imam yang menjaga kerohanian keluarganya.

Seorang suami memiliki tugas sebagai imam dalam keluarganya, yang menjembatani seluruh anggota keluarganya memiliki hubungan yang akrab dengan Tuhan. Sebagai pria, suami harus menjalankan fungsi imam ini dengan mengasihi istri seperti Allah mengasihi jemaatNya. Hal ini yang tidak dilakukan oleh Adam, akibatnya fatal karena hubungan dengan Tuhan menjadi putus dan mereka harus menjalani hukuman dari Tuhan.

Seorang suami harus menafkahi, mengasihi dan mengajarkan Firman kebenaran Allah bagi keluarganya. Hubungan pribadi yang intim dengan Yesus adalah modal penting untuk seorang suami memimpin keluarga dengan kasih Tuhan. Mari mulai saat ini, pria Keluarga Allah harus bangkit menjadi imam dalam keluarga. Berdoalah tiap hari bagi keluarga Anda. Ajak seluruh keluarga dalam mezbah keluarga untuk berdoa, memuji, menyembah, mendengarkan Firman, bertumbuh rohani bersama, bahkan melayani Tuhan serta berbuah lebat bagi Kerajaan Allah. (KRD)

RENUNGAN:
PRIA harus menjadi KEPALA dalam hal KEBUTUHAN ROHANI.

APLIKASI

  1. Sebagai suami, apakah selama ini Anda sudah menjalankan tugas dan fungsi sebagai imam di dalam keluarga Anda?
  2. Sudahkah Anda memenuhi perintah Tuhan untuk mengasihi istri dan menjadi imam dengan cinta kasih Tuhan? Apakah kendala Anda?
  3. Apa yang dapat Anda lakukan sebagai komitmen untuk memenuhi kebutuhan rohani bagi keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih atas kasih dan anugerahMu yang telah dicurahkan bagi keluarga kami. Ajarilah kami untuk bisa menjadi suami yang mengasihi istri, sebagaimana Allah mengasihi jemaat . Dan ajarilah kami untuk bisa menjalankan tugas sebagai imam dalam memenuhi kebutuhan rohani bagi keluarga kami. Terima Kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa dan mengucap syukur. Amin.”

Pokok Doa Hari Ini:
1 Korintus 1:10 ¶ Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.
Bapa, kami berdoa untuk pemuridan gembala sidang hari ini. Biarlah impartasi visi dari Ps. Obaja Tanto Setiawan dan Ps. Jonatan sungguh-sungguh kami tangkap dalam hati kami dan kami bergerak bersama-sama dalam kesatuan untuk mencapai visi Tuhan yang besar atas Gereja kami.
Bapa, kami berdoa untuk setiap jiwa yang sudah diperjuangkan dan difollowup oleh jemaat dan pelayan Tuhan Gereja Keluarga Allah agar membuka hati dan menerima keselamatan dari Yesus Kristus Tuhan. Sehingga mereka bergabung dan tertanam serta bertumbuh bersama dalam Yesus Kristus Tuhan di Gereja Keluarga Allah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.