KUNCI BEBAS DRAMA KELUARGA

KUNCI BEBAS DRAMA KELUARGA

RHEMA HARI INI
Yeremia 17:7 Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Alkisah, ada sebuah keluarga pengusaha yang mengalami kesulitan dalam bisnisnya. Sang ayah yang memimpin dan menjadi kepala keluarga merasa tidak ada jalan dalam usahanya. Ia sudah mencari pertolongan kemana pun termasuk orang pintar tetapi tidak menemukan jalan, malah tekanan jiwa yang ia rasakan. Di sisi lain, ada seorang karyawan biasa namun hidupnya selalu membangun hubungan yang intim dengan Tuhan. Ia yang adalah imam dalam keluarga, selalu membawa keluarganya untuk membangun mezbah keluarga bersama dan memiliki komitmen untuk terus membawa keluarganya bertumbuh secara rohan. Sekalipun ia hanyalah seorang karyawan biasa, tetapi kehidupan keluarganya selalu ada sukacita. Keluarga ini selalu hidup mengandalkan Tuhan dan memiliki pengharapan baru setiap hari kepada Tuhan.

Sama seperti keluarga karyawan di atas, Tuhan memberikan kita firman yang hidup. Dalam Yeremia 17:7, tertulis dengan jelas, “Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN.” Selalu ada pengharapan dan berkat yang Tuhan telah sediakan bagi setiap anak-anak-Nya, termasuk keluarganya.

Mungkin saat ini, kondisi ekonomi keluarga kita biasa saja. Tetapi jangan berhenti mengandalkan Tuhan. Mari terus membangun persekutuan intim dan bawa keluarga kita pada Tuhan. Percayalah, apapun kondisi kita saat ini, akan lebih indah ketika kita membawa dan mengajak keluarga kita mengandalkan Tuhan dibandingkan bersungut-sungut yang pada akhirnya menimbulkan drama baru dalam keluarga. Tuhan selalu menepati janji-Nya dan waktu-Nya adalah waktu yang terbaik. Komitmen untuk terus membangun hubungan bersama Tuhan dan membawa keluarga kita pada Tuhan akan memberi dampak besar dalam keluarga kita. Tuhan Yesus memberkati. (DFK)

RENUNGAN:
Di dalam memimpin keluarga, selalu ANDALKAN TUHAN.

APLIKASI

  1. Bagaimanakah kondisi keluarga Anda saat ini?
  2. Maukah Anda mengandalkan Tuhan dalam menjalani kehidupan?
  3. Komitmen apa yang Anda ambil untuk memiliki hidup yang mengandalkan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus yang baik, terima kasih. Kami percaya selalu ada kekuatan dan pengharapan baru di dalam-Mu. Kami mau hidup mengandalkan Tuhan setiap hari dalam setiap hembusan nafas kami. Apapun kondisi kami saat ini, kami percaya Tuhan tak pernah lalai menepati janji-Mu atas hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus. Amin.”

*Pokok Doa Hari Ini”: Kisah Para Rasul 2:46-47 Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati, sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.
Bapa, kami berdoa kiranya setiap pelayan Tuhan dan jemaat dipenuhi dengan hati yang penuh belas kasihan untuk jiwa-jiwa yang terhilang, sehingga mereka bergerak untuk menjangkau, menghubungi, dan bersaksi tentang kasih-MU kepada jiwa-jiwa yang membutuhkan. Biarlah banyak jiwa bisa dibawa datang kepada-MU dan menerima anugerah keselamatan di dalam Engkau.
Bapa kami berdoa untuk acara Miracle Night Worship. Biarlah lawatan Tuhan sungguh-sungguh dinyatakan melalui acara ini. Sehingga setiap jemaat yang datang sungguh-sungguh mengalami jamahan Tuhan dan diubahkan hidup mereka serta mengalami mujizat yang dahsyat dalam hidup mereka.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.