KELUARGA ADALAH HARTA YANG PALING BERHARGA

KELUARGA ADALAH HARTA YANG PALING BERHARGA

RHEMA HARI INI
Yesaya 43: 4a Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau,

Seorang ayah di China yang bernama Yu Xukang terpaksa harus membesarkan anaknya yang merupakan seorang tuna daksa seorang diri. Tuna daksa adalah keadaan seseorang dimana ia memiliki anggota tubuh yang tidak sempurna. Karena keadaan ini, anaknya tidak bisa berjalan ataupun menggunakan kendaraan sendiri. Sebagai orang tua, ayahnya sangat mengasihi anaknya. Ia mencari sekolah yang mau menerima anaknya, dan ia mendapatkannya walaupun ia setiap pagi harus menggendong anaknya setiap hari sejauh 8 km. Walaupun kakinya akhirnya bengkok dan punggungnya bungkuk karena itu, ia tidak peduli. Yang ada didalam pikirannya adalah anaknya harus sekolah hingga ke perguruan tinggi. Iapun bahagia karena anaknya berprestasi di sekolahnya.

Setiap orang tua akan bahagia jika anaknya lahir sehat dan normal, namun sebaliknya, jika anaknya lahir tidak sempurna, maka tidak semua orang tua bisa menerimanya. Cerita tentang Yu Xukang mengajarkan kita bahwa dukungan keluarga sangat dibutuhkan oleh setiap anggota keluarga, terlebih ketika memiliki kekurangan sehingga tidak mampu melakukan segala sesuatu secara mandiri.

Sebagai apapun kita, seorang ayah, ibu, maupun anak, masing-masing juga memiliki tugas dan tanggung jawab yang dapat mendukung satu sama lain. Semuanya harus bisa diandalkan untuk tugas dan tanggung jawab tersebut.
Ketika kita saling mendukung antar anggota keluarga, maka keluarga kita akan menjadi kuat! Percayalah bahwa setiap anggota keluarga itu berharga dan mulia. Ketika kita menyadari akan hal itu, maka kita tidak akan saling serang antar anggota keluarga, melainkan kita akan menciptakan budaya saling mendukung/mensupport satu sama lain di dalam keluarga sehingga drama-drama keluarga pun tidak akan terjadi. Justru keluarga kita akan menjadi keluarga yang kuat, sevisi, searah, setujuan, semakin bertumbuh di dalam Tuhan, bahkan hidup kita akan dipenuhi oleh berkat dan sukacita yang berlimpah dari Tuhan.

RENUNGAN:
SETIAP ANGGOTA KELUARGA adalah ciptaan Tuhan yang BERHARGA dan MULIA.

APLIKASI

  1. Sebagai anggota keluarga, sudahkah Anda menjalankan peran masing-masing dengan baik? Jika belum, apakah yang menjadi kendalanya?
  2. Menurut Anda, sikap seperti apakah yang dapat memicu drama-drama keluarga?
  3. Apa komitmen yang Anda ambil untuk menciptakan budaya saling mendukung di dalam keluarga?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terimakasih atas penyertaan-Mu bagi keluarga kami. Kami menyadari bahwa kami berharga. Untuk itu ajari kami saling menghargai dan saling mendukung antar anggota keluarga supaya keluarga kami menjadi kuat dan semakin bertumbuh di dalam Engkau sehingga nama-Mu akan semakin dipermuliakan melalui keluarga kami. Di dalam Nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

Pokok Doa Hari Ini: Kisah Para Rasul 2:46-47 Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati, sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.
Bapa, kami berdoa kiranya setiap pelayan Tuhan dan jemaat dipenuhi dengan hati yang penuh belas kasihan untuk jiwa-jiwa yang terhilang, sehingga mereka bergerak untuk menjangkau, menghubungi, dan bersaksi tentang kasih-MU kepada jiwa-jiwa yang membutuhkan. Biarlah banyak jiwa bisa dibawa datang kepada-MU dan menerima anugerah keselamatan di dalam Engkau.
Bapa kami berdoa untuk acara Miracle Night Worship. Biarlah lawatan Tuhan sungguh-sungguh dinyatakan melalaui acara ini. Sehingga setiap jemaat yang datang sungguh-sungguh mengalami jamahan Tuhan dan diubahkan hidup mereka serta mengalami mujizat yang dahsyat dalam hidup mereka.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.