BERSAMA JAUH LEBIH KUAT

BERSAMA JAUH LEBIH KUAT

RHEMA HARI INI
Pengkhotbah 4:9-10 Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!

Ketika Tuhan Yesus ditangkap untuk disalibkan, murid-murid-Nya pergi meninggalkan-Nya, sebab mereka semua takut. Namun berbeda dengan Maria, ibu Yesus. Ia selalu mendampingi Yesus sampai disalibkan. Mungkin Maria tidak bisa berbuat banyak untuk meringankan beban Tuhan Yesus, tetapi dengan kehadirannya pasti Tuhan Yesus merasa didampingi dan mendapat kekuatan dalam melewati semuanya.

Ya, hal ini pasti juga terjadi di dalam kita. Ketika kita mengalami masa sukar, kita pasti jauh lebih kuat jika ada yang mendampingi kita, meskipun orang itu tidak bisa menyelesaikan masa sukar kita, tetapi doa, kehadiran atau semangat dari mereka berarti bagi kita karena memberi kita kekuatan melewati masa sukar. Kita terus bisa bangkit dan maju.

Dukungan dari orang terdekat sangat penting bagi kita, dan mereka adalah keluarga kita. Masalah serumit apapun dapat kita lalui ketika orang terdekat kita mendukung kita. Sebaliknya, hal yang paling mudah sekalipun, ketika mendapat penolakan dari keluarga, akan menjadi hal tersulit yang kita lakukan. Oleh karena itu, kita sebagai istri, suami, anak atau orang tua, mari dampingi anggota keluarga kita saat melewati masa sukarnya. Kehadiran kita, doa kita, semangat kita itu sangat berarti bagi mereka. Justru dengan hal ini mereka akan merasakan bahwa kita sangat mengasihi dan peduli sehingga keluarga kita akan dipulihkan dari segala tantangan serta hubungan keluarga kita menjadi semakin kuat. (TS)

RENUNGAN:
Tetaplah MENDAMPINGI dan terus BERSAMA saat melewati MASA SUKAR.

APLIKASI

  1. Apakah saat ini Anda atau anggota keluarga Anda ada yang mengalami masa sukar? Apa yang sedang dialami?
  2. Bagaimana sikap Anda atau anggota keluarga Anda ketika ada salah satu yang mengalami kesukaran? Mendampingi atau justru meninggalkan?
  3. Ketika Anda yang mengalami kesukaran kemudian anggota keluarga lain mendampingi dan terus bersama Anda, bagaimana perasaan Anda dalam melewati masa sukar Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, terima kasih atas kasih dan anugerah-Mu dalam hidup kami. Ajari kami untuk selalu bisa mendampingi dan menguatkan anggota keluarga kami yang sedang mengalami kesukaran. Biarlah hubungan di dalam keluarga kami semakin dikuatkan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa.

Pokok Doa Hari Ini: Mazmur 122:1 ¶ Nyanyian ziarah Daud. Aku bersukacita, ketika dikatakan orang kepadaku: “Mari kita pergi ke rumah TUHAN.”
Bapa, kami berdoa untuk Ibadah Raya hari ini dan besok. Biarlah setiap Ibadah Raya dipenuhi dengan hadirat, kuasa, dan lawatan Roh Kudus. Sehingga setiap jemaat mengalami kuasa dan jamahanMu yang mengubahkan hidup mereka menjadi hidup yang baru dan berkemenangan di dalam Engkau
Bapa, kami berdoa untuk Ibadah Doa Puasa. Biarlah melalui Ibadah Doa Puasa ini setiap jemaat dibangkitkan untuk lebih lagi lapar dan haus mengalami sesuatu yang lebih besar lagi di dalam Engkau. Kiranya melalui Ibadah Doa Puasa ini akan terjadi terobosan besar bagi gereja-MU.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.