BELAJAR MEMBAWA HIKMAT SEMAKIN BERTAMBAH

*BELAJAR MEMBAWA HIKMAT SEMAKIN BERTAMBAH*

RHEMA HARI INI:
Amsal 23:12 Arahkanlah perhatianmu kepada didikan, dan telingamu kepada kata-kata pengetahuan.

Di masa sekolah, kita dituntut untuk terus belajar. Dari belajar membaca, menulis, menghitung, bahasa Indonesia bahkan bahasa asing. Ketika kita mau belajar, kita semakin menjadi pintar. Pengetahuan yang kita miliki sebelumnya sedikit menjadi banyak, dari yang tidak bisa menjadi bisa.

Sama halnya seperti hikmat. Ketika kita rindu untuk memiliki hikmat, kita juga harus belajar. Sayangnya tidak semua orang mau belajar, apalagi mereka yang sudah tidak lagi berada pada usia sekolah. Untuk mau belajar, kita perlu memiliki hati yang selalu haus akan sesuatu yang baru. Orang yang haus akan terus mencari sampai ia mendapatkan apa yang ia cari. Contohnya gembala sidang kita sendiri, meskipun sudah Tuhan berkati secara luar biasa dalam pelayanannya, Pak Obaja tidak pernah berhenti belajar. Beliau selalu mau belajar dari berbagai gereja di berbagai bangsa dan terlebih selalu haus akan hikmat Tuhan sehingga beliau banyak menghabiskan waktu untuk duduk di kaki Tuhan dalam pujian penyembahan, doa, serta merenungkan firman. Hal inilah yang membawa kemajuan luar biasa dalam gereja kita.

Mari milikilah hati yang terus mau belajar akan banyak hal baru. Dan yang terlebih penting dari semuanya itu adalah dengarkan didikan-didikan dari Tuhan. Percayalah, hikmat Tuhan akan semakin dicurahkan, sehingga setiap langkah kita semakin benar dan berkenan di hadapan Tuhan. Hikmat Tuhan inilah yang akan membawa kemenangan yang luar biasa dalam hidup kita. (TS)

RENUNGAN:
Saat kita terus-menerus MAU BELAJAR hal-hal dan pengetahuan yang BARU, maka HIKMAT akan TERUS BERTAMBAH.

APLIKASI:
Apakah Anda mempunyai keinginan untuk terus belajar hal baru atau Anda malas belajar akan hal baru?
Dengan semangat untuk terus belajar akan sesuatu yang baru, hikmat apa sajakah yang sudah Anda dapatkan?
Sudahkah Anda meminta hikmat Tuhan dan tekun dalam meningkatkan hikmat Tuhan? Jika sudah, bagaimana cara Anda agar semakin dipenuhi dengan hikmat Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI:
Tuhan, terima kasih atas kasih dan karunia-Mu dalam hidup kami. Pimpin kami dengan hikmat yang dari pada-Mu agar kami terus berjalan seturut dengan kehendak-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa. Amin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.