HIKMAT ALLAH MENYERTAI, BERANI MELANGKAH

*HIKMAT ALLAH MENYERTAI, BERANI MELANGKAH*

RHEMA HARI INI
Amsal 2:6 Karena TUHANlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.

Alkitab mencatat kisah tentang Daud mengalahkan Goliat. Daud tidak menggunakan baju perang, pedang atau tembaga untuk mengalahkan Goliat tetapi hanya dengan sebuah lemparan batu yang dilontarkan oleh umban yang dengan keras dan tepat menghantam dahi Goliat tepat di antara kedua matanya. Suatu tempat di bagian wajah Goliat yang tidak terlindungi oleh baju perang. Hal itu membuat Goliat jatuh dan mengalami kekalahan mutlak.

Bila kita renungkan, bagaimana Daud bisa mendapatkan pemikiran untuk menggunakan umban dan batu? Jawabannya adalah karena hikmat dari Tuhan. Ketika hikmat Tuhan telah diberikan kepada kita, tak seorang pun dapat melawan dan mengalahkan kita. Mungkin banyak orang yang saat ini sedang berusaha meraih kesuksesan dan bahkan dengan berbagai macam cara. Tetapi berbeda dengan kita anak-anak Tuhan, kita diberikan hikmat oleh Tuhan untuk mencari wajah-Nya setiap hari dan setiap saat sebelum kita memulai hari kita.

Percayalah bahwa ketika kita memiliki persekutuan yang intim dengan Tuhan, hikmat Tuhan pasti menyertai kita. Itu sebabnya, setelah hikmat Tuhan ada pada kita, mari mulai memberanikan diri kita untuk berpikir kreatif, melihat kesempatan dan mencari cara bagaimana sesuatu hal bisa dibuat menjadi lebih efektif. Biarlah apa yang kita kerjakan, semua hanya untuk hormat kemuliaan-Nya. Haleluya. (DFK)

RENUNGAN:
BERANIKAN diri kita untuk BERPIKIR KREATIF.

APLIKASI
Hal apa yang sukar bagi Anda hari-hari ini?
Maukah Anda menggunakan hikmat Allah yang luar biasa?
Komitmen apa yang akan Anda ambil agar Anda hidup penuh dengan hikmat dari Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur karena hikmat yang dari Tuhan. Tuhan menjadikan kami berbeda dengan dunia ini untuk rancangan-Mu yang begitu indah dalam hidup kami. Kami mohon pimpin kami agar kami mulai melangkah dengan berpikir kreatif, sehingga banyak orang dapat melihat kebesaran-Mu dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.