MELAKUKAN HAL BEDA UNTUK MENANG

*MELAKUKAN HAL BEDA UNTUK MENANG*

RHEMA HARI INI:
1 Samuel 17:49 lalu Daud memasukkan tangannya dalam kantungnya, diambilnyalah sebuah batu dari dalamnya, diumbannya, maka kenalah dahi orang Filistin itu, sehingga batu itu terbenam ke dalam dahinya, dan terjerumuslah ia dengan mukanya ke tanah.

Seorang pengusaha kaget ketika tiba di depan tokonya, ia mendapati 2 buah toko baru dengan spanduk besar terpasang di depan toko yang berada di sisi sebelah kiri dan sisi sebelah kanannya. Dua buah toko tersebut menjalankan bisnis yang serupa dengannya. Hal yang paling membuatnya kaget dan bingung adalah di toko di sebelah kanan terpasang spanduk besar bertuliskan: PENAWARAN TERBAIK. Sementara toko di sebelah kiri terpasang spanduk yang ukurannya bahkan lebih besar lagi, bertuliskan: HARGA TERMURAH.

Pemilik toko yang kebingungan itu akhirnya mendapat ide brilian. Dia memasang spanduk yang lebih besar lagi, tepat di depan tokonya sendiri. Tulisannya: PINTU MASUK UTAMA. Dan benar banyak pembeli yang masuk ke tokonya dan tokonyalah yang paling ramai dibandingkan toko sebelah kanan atau kirinya.

Inilah yang perlu kita sadari bahwa setiap kita harus melakukan hal yang berbeda dari yang orang lain atau dunia lakukan, agar kita bisa keluar menjadi pemenang. Lalu bagaimana kita menemukan ide atau cara untuk bisa membuat hal baru? Mintalah hikmat dan tuntunan Tuhan, sebab hanya hikmat Tuhanlah yang bisa membukakan hal-hal baru yang tidak dipahami atau tidak terpikirkan oleh pikiran manusia yang terbatas. Jadi, tunggu apa lagi? Mari bangkit minta roh hikmat sehingga kita tidak lagi menjadi orang rata-rata saja, melainkan kita menjadi pribadi ekselen dan lebih dari pemenang. Tuhan memberkati. (MC)

RENUNGAN:
Kita perlu menyadari bahwa MELAKUKAN HAL YANG SAMA yang dilakukan semua orang BUKANLAH CARA UNTUK MENANG.

APLIKASI:
1. Apa yang hendak Anda lakukan untuk bisa melakukan perbedaan?
2. Percayakah Anda bahwa hanya hikmat Tuhan yang mampu menuntun Anda melakukan hal yang berbeda?
3. Apa harapan Anda setelah Anda bisa melakukan hal yang baru?

DOA UNTUK HARI INI:
“Tuhan penuhi kami, tuntun kami untuk senantiasa berjalan dalam hikmatMu sehingga kami bisa melakukan hal-hal luarbiasa bersamaMu. Biarlah namaMu dipermuliakan dengan apa yang kami kerjakan. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.