*EKOSISTEM YANG MENDATANGKAN URAPAN DOBEL PORSI

*EKOSISTEM YANG MENDATANGKAN URAPAN DOBEL PORSI*

RHEMA HARI INI
2 Raja-raja 2:9 Dan sesudah mereka sampai di seberang, berkatalah Elia kepada Elisa: “Mintalah apa yang hendak kulakukan kepadamu, sebelum aku terangkat dari padamu.” Jawab Elisa: “Biarlah kiranya aku mendapat dua bagian dari rohmu.”

Ilmu pengetahuan mengajarkan bahwa jika kita ingin mendapatkan kupu-kupu, cara yang paling tepat adalah dengan membangun ekosistem untuk mereka. Kita dapat membuat taman yang berisi berbagai jenis bunga yang akan mengundang mereka datang.
Dalam Alkitab Perjanjian Lama, diceritakan mengenai seorang nabi Allah yang memiliki hubungan sangat intim dengan Allah, yaitu Elia. Allah sering berbicara kepada-Nya tentang apa yang harus dilakukannya demi kemuliaan nama Tuhan. Ia memiliki seorang murid rohani yang bernama Elisa. Elisa mengikuti Elia ke mana pun ia pergi, bahkan saat Elia akan terangkat ke surga, Elisa tidak meninggalkannya, dan bahkan meminta dua bagian dari roh Elia karena ia meyakini bahwa roh Elia penuh dengan urapan, dan ia memperolehnya.
Ekosistem dibangun untuk mengundang kupu-kupu, dan ekosistem juga dibangun untuk mendapatkan urapan dobel porsi. Kedua hal ini menunjukkan bahwa kita membutuhkan lingkungan yang mampu membawa hal-hal luar biasa, yang tidak mungkin terjadi ketika kita berada di luar lingkungan tersebut. Untuk menerima urapan ganda dari Tuhan, tidak ada cara lain selain dengan menjaga kelaparan dan kehausan kita akan Tuhan, hadirat-Nya, kehendak-Nya, dan isi hati-Nya! Mungkin akan ada harga yang harus dibayar, bahkan terasa berat, tetapi sekali kita berhasil mendapatkannya, Tuhan akan membawa kita mengalami dimensi kuasa urapan yang sama sekali berbeda.Top of Form

RENUNGAN:
Jadilah PEMBURU TUHAN SEPERTI ELISA agar kita menerima URAPAN DOBEL PORSI.

APLIKASI
1. Apa yang dapat membuat seseorang menerima urapan dobel porsi?
2. Mengapa kita perlu menerima urapan?
3. Bagaimana caranya kita dapat menjadi pemburu Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Roh Kudus tuntun kami untuk dapat memiliki hati yang selalu menginginkan Tuhan lebih dan lebih lagi. Biar kami semakin bertumbuh dalam kuasa dan urapan Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.