BANGKIT DAN MEMERINTAH DENGAN KUASA

*BANGKIT DAN MEMERINTAH DENGAN KUASA*

RHEMA HARI INI
Mazmur 8:7 Engkau membuat dia berkuasa   atas buatan tangan-Mu; segala-galanya telah Kauletakkan di bawah kakinya:

Seorang ahli teknik sipil berdiri sambil mengamati hasil ciptaannya: sebuah maket lokasi perumahan yang akan dibangun berdasarkan kebutuhan khusus. Di dalam hatinya, ia merasa sangat bangga dengan karyanya ini. Maket tersebut akan segera diserahkan kepada pemberi pekerjaan, yaitu sebuah perusahaan kontraktor yang bergerak dalam bidang ini. Perusahaan ini bertugas untuk membangun perumahan, jalan, dan fasilitas umum yang ramah terhadap kaum disabilitas. Misalnya, mereka telah merencanakan jalan khusus yang berkontur unik untuk membantu kaum disabilitas berjalan dengan aman di sana.

Meskipun sang ahli teknik sipil memiliki hak sepenuhnya atas karyanya ini, ketika dia menyerahkan hasil karyanya kepada kontraktor, dia juga menyerahkan kuasa untuk melaksanakan pembangunan dan mengatur semua yang diperlukan untuk mewujudkan perumahan ini. Kontraktor yang akan melaksanakan pembangunan harus memiliki kompetensi yang cukup agar tujuan dari pembuatan maket ini dapat tercapai.

Begitu juga dengan Allah, Dia telah menciptakan langit dan bumi. Kemudian, Dia menciptakan manusia dan memberikan kuasa kepada manusia untuk menguasai dan mengelola ciptaan-Nya yang lain di bawah kaki mereka. Kita sebagai penerima kuasa untuk menguasai dan mengelola ciptaan Allah yang lain harus memiliki keyakinan bahwa kuasa ini telah diberikan kepada kita. Tugas kita adalah menjalankan tanggung jawab ini, yaitu memerintah. Untuk mewujudkan tujuan Allah atas ciptaan-Nya sesuai dengan kehendak-Nya, kita perlu mencari berkat Allah melalui doa dan merenungkan Firman Tuhan setiap hari, sehingga kita akan diberikan hikmat untuk melaksanakan tugas ini. (AM)

RENUNGAN:
Ini saatnya ANAK-ANAK TUHAN BANGKIT untuk MEMERINTAH

APLIKASI
Sudahkah Anda mempersiapkan diri untuk bangkit dan memerintah?
Mengapa kita membutuhkan urapan Tuhan agar bisa memerintah sesuai dengan kehendak-Nya?
Bagaimana caranya agar kita dapat bangkit dan memerintah?

DOA UNTUK HARI INI
Ya Bapa, terima kasih untuk FirmanMu hari ini. Urapi dan mampukan kami ya Roh Kudus agar kami dapat bangkit dan memerintah sesuai kehendakMu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.