BANGKIT DENGAN BERANI MAKA KERAGUAN DAN RASA TAKUT TERATASI

*BANGKIT DENGAN BERANI MAKA KERAGUAN DAN RASA TAKUT TERATASI*

RHEMA HARI INI
Mazmur 56:12 kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?

Kepastian akan jaminan keamanan, kelancaran, dan ketersediaan segala keperluan saat melakukan perjalanan membuat orang rela mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan jasa pemandu wisata. Pemandu wisata menyediakan layanan untuk mengantar seorang wisatawan ke tempat-tempat wisata, mencari kendaraan, bahkan tempat untuk mendapatkan makanan yang murah namun berkualitas. Mereka akan berjalan di depan dan menuntun wisatawan. Wisatawan tinggal membayar dan mempercayai pemandu wisata tersebut, sehingga mereka tidak perlu memikirkan kemana harus pergi, menggunakan kendaraan apa, bahkan mencari tempat makan, karena semuanya akan diatur oleh pemandu wisata.

Demikian pula, kita sebagai manusia yang percaya pada Tuhan. Ketika kita menaruh kepercayaan kita pada Tuhan, bahwa Ia telah lebih dahulu berjalan di depan kita seperti seorang pemandu wisata, maka seharusnya kita tidak perlu takut lagi, karena Ia akan memandu kita. Kita harus bangkit dengan keberanian untuk menjalankan peran kita dan menjadi berkat bagi sesama.

Melalui ayat rhema hari ini, kita dapat mengetahui darimana datangnya keberanian seorang Daud dalam setiap peperangan yang harus dihadapinya. Daud benar-benar hidup dalam kepercayaannya kepada Allah Israel, sehingga setiap kali musuh mengancam bangsanya, ia justru bangkit dengan keberanian dan berlari menuju lawannya, bukan sebaliknya. Mari kita, sebagai umat Allah, sudah saatnya kita bangkit dengan penuh keberanian untuk mengatasi setiap keraguan dan ketakutan, dan ketahuilah bahwa dengan penyertaan-Nya, kita akan berhasil.

RENUNGAN:
Bangkitlah dengan KEBERANIAN DIRI untuk MENGATASI SEMUA KERAGUAN dan RASA TAKUT

APLIKASI
Apa saja yang dapat menjadi hambatan bagi kita dalam bangkit?
Mengapa kita perlu memiliki keberanian untuk bangkit sebelum meraih kemenangan?
Bagaimana kita bisa mendapatkan keberanian untuk bangkit?

DOA UNTUK HARI INI
Roh Kudus jamah hati kami untuk dapat melihat kasihMu sehingga kami dapat menang atas segala ketakutan dan bangkit jadi pemenang. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.