*MENJAGA SEMANGAT*

*MENJAGA SEMANGAT*

RHEMA HARI INI
Roma 12:11 “Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.”

Ketika kita melihat iklan di televisi, pastilah kita menemukan banyak iklan yang menawarkan makanan, minuman atau bahkan vitamin untuk menjaga semangat tubuh tetap terjaga. Sebab hanya ketika kita terus semangat maka kita akan maju dan berhasil dalam mengerjakan segala sesuatu.

Kalau dunia saja sadar bahwa semangat sangat penting bagi setiap orang, sehingga mereka dengan gencarnya menawarkan berbagai produk untuk dapat meningkatkan semangat, maka kita sebagai anak Tuhan seharusnya juga sadar untuk tetap menjaga api semangat untuk melayani Tuhan.

Hari ini kita diingatkan untuk terus menjaga semangat kita. Firman Tuhan berkata: Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan. Semangat yang padam membuat kita menjadi seperti tulang-tulang kering, tetapi roh yang menyala-nyala membuat kita mempunyai kekuatan seperti seorang tentara. Karena semangat yang padam akan membuat semua karunia tidak bisa mengalir. Sebaliknya roh yang menyala-nyala seperti membuka keran karunia untuk mengalir. Oleh karena itu mari terus jaga semangatmu dan alami hal-hal spektakuler yang telah Tuhan sediakan bagi hidup kita. Jangan biarkan api itu padam. Biarlah api Tuhan terus menyala-nyala dalam hidup kita.

RENUNGAN:
Kita harus MENJAGA semangat

APLIKASI
Bagaimana dengan semangat Anda saat ini?
Apa yang membuat kadang Anda kendor?
Bagaimana cara untuk Anda bisa kembali dan senantiasa semangat?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, biarlah api dalam Roh kami terus menyala dan semangat kami tetap terjaga sehingga kami bisa terus Engkau pakai sampai penggenapan janjiMu dinyatakan. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.