*TANPA AIR KITA TIDAK DAPAT BERBUAH*

*TANPA AIR KITA TIDAK DAPAT BERBUAH*

RHEMA HARI INI
Yehezkiel 19:10 Ibumu seperti pohon anggur dalam kebun anggur, yang tertanam dekat air, berbuah dan bercabang karena air yang berlimpah-limpah.

Indonesia disebut sebagai negara agraris karena mampu menghasilkan produk pertanian dalam jumlah yang besar. Banyak penduduk Indonesia yang memiliki mata pencaharian sebagai seorang petani. Selain memiliki begitu banyak kekayaan alam, Indonesia juga memiliki tanah yang subur. Curah hujan yang tinggi, iklim tropis dan persediaan air yang sangat melimpah, berpengaruh baik bagi sektor pertanian. Tanpa adanya persediaan air yang cukup, dampaknya akan buruk bagi produktivitas tanaman. Kesuburan tanah akan berkurang jika kehabisan air, sehingga tanaman bisa saja kering dan mati.

Sama seperti tanah yang subur menghasilkan panen yang melimpah, ketika kita hidup dalam hubungan yang mendalam dengan Tuhan dan memahami Firman-Nya, maka hidup kita pun akan berbuah lebat dan mengalami panen yang melimpah. Kedekatan dengan Tuhan memberikan kita rasa aman, kepastian dan jaminan. Sehingga walau ada banyak masalah ataupun kesulitan, kita masih tetap memiliki semangat dan pengharapan.

Karena itu mari kita selalu mencari sumber air yang benar, yaitu Firman Tuhan dan berusaha hidup dalam ketaatan kepada-Nya. Dengan demikian kita dapat menghasilkan buah-buahan yang melimpah dan memberkati orang di sekitar kita, sama seperti pohon anggur yang berkembang subur di dekat air yang berlimpah.

RENUNGAN:
Tanah Perjanjian dapat menghasilkan PANEN YANG MELIMPAH karena mendapat BANYAK AIR.

APLIKASI
1. Apa yang membuat hidup Anda bisa menghasilkan panen yang melimpah?
2. Menurut Anda, sudahkah Anda memiliki sumber air yang melimpah dalam hidup Anda?
3. Apa yang dimaksud dengan air yang memberi kesuburan dalam hidup Anda dan apa komitmen Anda untuk memiliki sumber air yang tidak terbatas?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Bapa, terima kasih untuk FirmanMu hari ini. Kami ingin selalu hidup dekat denganMu, Roh Kudus tolong kami untuk selalu rindu akan airMu sehingga kami bisa berbuah. Di dalam Nama Yesus kami berdoa, Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.