MENJADI AGEN KASIH ALLAH

*MENJADI AGEN KASIH ALLAH*

RHEMA HARI INI:
1 Yohanes 4:7-8 7“Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. 8 Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.”

Bandura adalah seorang ahli perilaku. Ia mengemukakan teori tentang pembentukan perilaku. Teori ini menjelaskan bahwa perilaku seseorang terbentuk karena ia sering mengamati perilaku orang lain yang dianggap sebagai model/panutan, kemudian ia menirunya. Setelah beberapa lama ia meniru perilaku tersebut dan merasa nyaman untuk melakukannya, akhirnya hal tersebut dilakukannya terus-menerus. Bandura mengamati perilaku seorang anak, mulai dari berbicara hingga cara berjalan, semuanya dilakukan karena meniru seseorang yang menjadi modelnya, dalam hal ini orang tuanya. Karena itu, anak yang dibesarkan di lingkungan yang kasar, cenderung akan berperilaku kasar karena hal itu yang ia pelajari dan ia tiru dari lingkungannya.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita bahwa Allah adalah kasih, dan kita harus saling mengasihi. Menurut teori perilaku, saling mengasihi bisa terbentuk ketika kita meniru apa yang dilakukan oleh orang-orang yang ada di sekitar kita. Ketika kita berada dalam lingkungan yang saling mengasihi satu dengan yang lain, secara tidak sadar, kita mulai meniru apa yang mereka lakukan dan lama kelamaan hal itu menjadi perilaku kita. Perilaku ini tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi perilaku kita juga akan dilihat dan diteladani oleh orang lain yang ada di sekitar kita.

Oleh karena itu, ketika kita sadar bahwa perilaku kita akan menjadi contoh bagi orang lain, maka kita harus benar-benar melakukan apa yang seharusnya kita lakukan sebagai anak-anak Tuhan. Memilih komunitas untuk bertumbuh sangat penting sehingga perilaku kita terbentuk sesuai perilaku orang-orang yang ada di lingkungan terdekat kita. Komsel adalah komunitas terbaik bagi kita untuk bertumbuh dan membentuk perilaku saling mengasihi. Karena itu, janganlah tinggalkan komsel, tetaplah terhubung dengan keluarga rohani sehingga kita bisa menjadi agen kasih Allah bagi dunia. Haleluya (AM),

RENUNGAN:
BANGKITLAH menjadi AGEN KASIH ALLAH bagi dunia ini.

APLIKASI:
1. Apakah saat ini Anda memiliki komunitas yang saling mengasihi satu dengan lainnya?
2. Menurut Anda, apakah Anda dapat menjadi agen kasih Allah bagi orang lain?
3. Bagaimana caranya agar Anda bisa menjadi Agen Kasih Allah bagi orang lain?

DOA UNTUK HARI INI:
Ya Bapa, terima kasih untuk Firman Mu hari ini. Kami rindu untuk bisa menjadi orang yang bisa menyebarkan kasih Allah kepada orang lain. Tolong kami Tuhan agar kami bisa mejadi agen kasih Allah selama kami hidup. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.