*KELAHIRAN YESUS UNTUK SEMUA MANUSIA*

*KELAHIRAN YESUS UNTUK SEMUA MANUSIA*

*RHEMA HARI INI:*
Yohanes 3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia   bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia

Ketika Rina masih berumur 10 tahun, ia diajak ayah dan ibunya ke pantai. Pada saat tiba di pantai tempat mereka akan berekreasi, tiba-tiba Rina lari ke pinggir jembatan dan melompat ke laut seperti yang dilakukan anak-anak kecil disitu. Rina yang tidak bisa berenang hanya bisa mengangkat tangan meminta pertolongan karena dirinya terbawa arus yang sangat kuat. Tiba-tiba seseorang melompat dari jembatan dan berenang ke arah Rina dan mengangkat Rina ke darat. Kedua orang tua Rina sangat berterimakasih kepada pemuda yang telah menolong Rina padahal meraka belum saling mengenal sebelumnya. Entah apa yang terjadi jika ia tidak segera ditolong. Pastilah Rina sudah terbawa arus dan mungkin tidak dapat diselamatkan.
Penyelamatan yang kita terima melalui kelahiran dan kematian Tuhan Yesus adalah sebuah anugerah yang tak terhingga. Seandainya Tuhan Yesus tidak diutus Allah lahir ke dunia untuk menebus dosa manusia, pastilah kita semua akan mati karena kita semua telah berdosa dan upah dosa adalah maut. Kita tidak bisa menyelamatkan diri kita sendiri sama seperti Rina yang tidak bisa menyelamatkan dirinya ketika ia tenggelam, kita butuh penyelamat. Rhema Firman Tuhan hari ini adalah Tuhan Yesus diutus Allah untuk lahir ke dunia bukan untuk menghakimi dunia, tetapi untuk menyelamatkan semua manusia.
Kita bersyukur karena kita yang seharusnya dihukum, malah mendapat keselamatan melalui kelahiran Tuhan Yesus. Hal ini adalah bukti kasih Allah yang sangat besar atas semua manusia. Oleh karena itu marilah kita saling mengasihi, bukan saja kepada mereka yang sudah percaya, tetapi juga kepada semua manusia. (AM)

RENUNGAN:
Yesus LAHIR untuk SEMUA MANUSIA

APLIKASI:
1. Apakah selama ini Anda menyadari bahwa Anda sudah ditebus melalui kelahiran Yesus?
2. Apa yang terjadi seandainya Tuhan Yesus tidak diutus untuk lahir di dunia?
3. Apa yang harus kita lakukan untuk membalas kasih Tuhan kepada kita?

DOA UNTUK HARI INI:
Ya Bapa, terima kasih atas penyelamatanMu bagi kami. Kami yang seharusnya dihukum, tetapi beroleh kasih yang besar dari Allah. Tolong kami Tuhan agar kami bisa mengasihi sesama seperti Engkau mengasihi semua manusia. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.