KEHILANGAN BERKAT KARENA KETIDAKTAHUAN

KEHILANGAN BERKAT KARENA KETIDAKTAHUAN

BACAAN HARI INI
Ulangan 28:1-14

RHEMA HARI INI
Ulangan 28:1-2a “Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu

Ada seorang pemuda yang memenangkan tiket berlayar di kapal pesiar yang sangat mewah. Ia pun boleh menikmati semua fasilitas yang ada kapal itu. Ketika pemuda itu ada di kamar yang disediakan baginya, ia sangat terkagum-kagum. Berbagai fasilitas di dalam kamar yang mewah membuatnya gembira dan merasa sangat beruntung. Kemudian ia pun berjalan-jalan ke luar. Ia melihat ternyata ada banyak fasilitas lain seperti bar dan restoran. Namun ia ragu, apakah tiket gratis miliknya juga artinya ia bebas menggunakan semua fasilitas selain di kamarnya?

Liburan menyenangkan perlahan berubah menjadi situasi yang tidak nyaman, bahkan membuatnya menderita. Ia merasa sangat lapar, tetapi tidak mungkin ia mampu membayar makanan yang pastinya mahal di restoran itu. Ketika ia sedang duduk, tiba-tiba ada seorang bapak yang menghampirinya dan menanyakan mengapa ia tidak masuk dan ikut makan. Setelah menceritakan apa yang di asumsikan oleh pikirannya sendiri, bapak itu tertawa sambil berkata, “Ketahuilah, tiket yang kau dapatkan itu sudah menjamin semua fasilitas yang ada di kapal ini. Kau bebas menikmati apa saja yang disedikan disini. Mari, masuklah ke dalam dan nikmatilah.” Mendengar hal itu, pemuda itu langsung menangis menyesali kebodohannya, karena tiket yang ia miliki hanya berlaku sampai besok. Artinya, ia sudah melewatkan banyak hal baik yang sudah tersedia baginya.

Sadarkah bahwa kita pun bisa mengalami hal yang sama. Ketika tiket sebagai anak Allah itu sudah kita miliki, bukankah itu artinya kita juga memiliki semua berkat yang menjadi hak seorang anak Allah? Namun, sering kali ketidaktahuan menghalangi kita untuk mendapatkan dan menikmati semuanya. Karena itu, penting bagi kita untuk lebih dan lebih lagi menggali apa yang menjadi isi hati Tuhan, kebenaran dan perjanjian-Nya, supaya kita tidak kehilangan hal-hal dahsyat yang sudah tersedia bagi kita, BAHKAN KEHILANGAN JANJI-JANJI TUHAN YANG BESAR. Amin! (L.A.)

RENUNGAN
LEVEL PENGERTIAN kita terhadap PERJANJIAN BERKAT ALLAH menentukan BESARNYA BERKAT yang kita dapatkan.

APLIKASI
1. Dalam aspek hidup apakah Anda merasa belum berkemenangan? Menurut Anda, mengapa hal itu terjadi?
2. Sudahkah Anda meminta rhema dan menggali lebih lagi kebenaran Tuhan tentang aspek hidup Anda yang belum berkemenangan itu?
3. Rhema apakah yang Anda dapatkan dan komitmen apa yang akan Anda lakukan, supaya Anda semakin memahami kebenaran Tuhan? Tuliskan!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih untuk kemuliaan yang sudah datang dalam hidup kami. Ajari kami dan berikan kekuatan kepada kami, ya Tuhan, supaya kami mau terus berjuang mencari kebenaran-Mu lebih lagi. Karena kebenaran itulah yang akan membawa kami kepada kemuliaan-Mu yang semakin besar. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.