HIDUP DALAM KEBENARAN TOTAL

HIDUP DALAM KEBENARAN TOTAL

BACAAN HARI INI
Ayub 1:1-22

RHEMA HARI INI
Ayub 1:8 Lalu bertanyalah TUHAN kepada Iblis: “Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan.”

Hidup yang diberkati Tuhan secara melimpah, tentu merupakan keinginan setiap orang. Namun masih banyak anak-anak Tuhan yang belum mengalami terobosan dalam hal keuangan. Padahal mereka adalah orang-orang yang baik, rajin beribadah, bahkan terlibat pelayanan di gereja. Hal ini tentu menimbulkan berbagai pertanyaan dan keraguan tentang kebenaran firman berkat. Namun, sebelum rasa kecewa meruntuhkan iman kita, ada baiknya kita bercermin pada kisah Ayub.

Apa yang membuatnya begitu istimewa di mata Tuhan, sampai-sampai hanya Ayub-lah satu-satunya tokoh Alkitab yang dibangga-banggakan Tuhan di hadapan iblis? Tiada seorang pun di bumi yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan, demikian Tuhan memuji-muji Ayub. Hal itu tak lain karena kesalehan Ayub, yang bukan sekedar tekun menjalankan ibadah dan tata caranya, tetapi juga selalu menjaga hubungan pribadinya dengan Tuhan. Karena kenal baik siapa Tuhannya, dalam kedukaan dan ketidakmengertiannya ketika harus kehilangan semua harta benda dan anak-anaknya sekaligus, Ayub tetap memuji Tuhan (Ayb 1:21). Tak heran Tuhan begitu bermurah hati dan memberi Ayub berkat yang sangat melimpah.

Jika kita bisa mengambil hati Tuhan seperti Ayub, maka berkat yang sama juga akan dilimpahkan kepada kita. Oleh sebab itu, bangkitlah dari keraguan, berani membuat perjanjian dengan Allah dan hidup dalam kebenaran total dalam hati dan setiap perbuatan kita. Bersihkan motivasi dan bangun hubungan dengan Tuhan sehingga kita betul-betul mengenal-Nya. Bukan dari kata orang, tetapi miliki pengalaman pribadi bersama Tuhan. Buat hati Tuhan terkesan, jadikan diri kita anak-anak kesayangan dan kebanggaan-Nya, maka Dia akan mengangkat kita menjadi tanda ajaib dan terang keuangan bagi generasi kita. (PF)

RENUNGAN
Kalau kita mau BANGKIT dan menjadi TERANG DALAM KEUANGAN, hal pertama yang harus kita lakukan adalah hidup dalam KEBENARAN TOTAL.

APLIKASI
1. Apa arti kesalehan bagi Anda selama ini? Sudahkah Anda memiliki kualitas hati seperti Ayub?
2. Bagaimana hubungan pribadi Anda dengan Tuhan selama ini? Sudahkah Anda sungguh-sungguh mengenal Tuhan kita?
3. Apa komitmen Anda untuk lebih membangun hubungan dengan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih untuk pembukaan-Mu pada hari ini. Ampuni kami yang kurang mengenal-Mu, sehingga kami sering kali mengeluh dan meragukan Engkau. Kami ingin meneladani Ayub yang selalu hidup dalam kebenaran. Tolong ajar dan bimbing kami, agar kami bisa menjadi anak-anak yang bisa Kau banggakan. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.