Kepenuhan Roh Kudus Yang Menyempurnakan Sukacita

BACAAN HARI INI : Mazmur 16:1-11
RHEMA HARI INI : Mazmur 16:11 Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.
Suatu hari, ada seorang anak muda yang berjalan tanpa arah. Sampai tanpa sengaja, ia berhenti di depan sebuah gereja. Suara hiruk-pikuk dari dalam menarik perhatiannya. Karena penasaran, ia pun memutuskan untuk sekedar melihat. Ternyata gereja tersebut sedang mengadakan KKR. Begitu menginjakkan kaki di ruang ibadah, ia merasakan suatu sensasi dalam hatinya yang tidak pernah ia rasakan sebelumnya. Tanpa disadarinya, ia mulai tertawa terbahak-bahak sampai menangis. Pendeta di gereja itu melihat anak muda tersebut dan mendatanginya setelah ibadah usai. Pemuda itu pun menceritakan segala permasalahan hidupnya dan bertanya mengapa ia merasakan sukacita yang meluap-luap dalam hatinya. Pendeta itu tersenyum dan mengatakan bahwa ia baru saja menerima lawatan kepenuhan Roh Kudus. Roh Kudus sendirilah yang menjamah dan mengalirkan sukacita sorgawi ke dalam hatinya. Anak muda itu pun pulang dan sejak saat itu hidupnya diubahkan secara drastis oleh Tuhan.
Allah adalah Sang Sumber Sukacita. Ketika kita senantiasa dipenuhi oleh Roh Kudus-Nya, aliran sukacita senantiasa mengalir melingkupi hati dan mengubahkan hidup kita. Hati yang berduka dihiburkan-Nya dan digantikan-Nya dengan sukacita yang berlimpah. Beban persoalan hidup kita pun terasa ringan karena kita mendapat kelegaan di dalam-Nya. Segala perkara yang kita hadapi dapat kita tanggung karena kita mendapat kekuatan ekstra (Flp. 4:13).
Itu sebabnya, kita butuh mendekat kepada-Nya dan tenggelam dalam hadirat-Nya. Ambillah waktu minimal satu jam setiap harinya untuk bersekutu intim dengan-Nya. Kita dapat mengoptimalkan saat teduh kita dengan memakai fasilitas dari gereja. Ikutilah nyanyian penyembahan yang sudah disusun dalam Worship Audio. Dengarkan renungan harian lewat ReKA Audio. Kita bahkan dapat mendengarkan firman Tuhan kapan pun kita mau sepanjang hari lewat Alkitab Audio. Bila Roh Allah terus berdiam dalam kita, maka kemenangan pun akan Tuhan berikan untuk kita. Amin. (D.J.W)
RENUNGAN Ketika kita menerima KEPENUHAN ROH KUDUS setiap hari, maka Tuhan akan MENYEMPURNAKAN SUKACITA kita dan MENYATAKAN KUASA-NYA
APLIKASI

1. Bagaimanakah sikap Anda dalam menghadapi permasalah hidup selama ini?

2. Apakah sukacita Anda dipengaruhi kondisi Anda? Jika iya, menurut Anda, apakah yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya?

3. Bagaimana kepenuhan Roh Kudus dapat mengubahkan sikap hati Anda dalam menghadapi kehidupan ini?

DOA UNTUK HARI INI “Tuhan, tolong ajar dan ingatkan kami agar kami senantiasa dapat meluangkan waktu kami untuk bersekutu dengan-Mu. Kami sadar bahwa kami membutuhkan Roh Kudus-Mu memenuhi hati kami, agar hati kami boleh senantiasa dipenuhi dengan sukacita Surgawi yang dari pada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Ayub 14-16

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.