Pengharapan besar akan Allah

BACAAN HARI INI
Roma 5:1-11

RHEMA HARI INI
Roma 5:5 Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

Ketika kesehatan kita terganggu, kita tidak bisa melakukan aktivitas maupun kegiatan sehari-hari yang biasa kita lakukan. Dengan demikian, tentu kita akan mencari dokter dan memeriksa penyakit kita. Kita berharap dokter tersebut dapat membantu menyembuhkan kita. Namun, saat sakit yang kita derita tak kunjung sembuh, harapan kita kepada dokter dan pengobatan akan berkurang. Hati kita mulai goyah dan bisa jadi harapan kita pun pupus. Bukan hanya dalam hal sakit saja. Mungkin saat ini kita sedang mengalami permasalahan keuangan, keluarga, atau pekerjaan yang sepertinya tidak ada jalan keluar. Kita berjuang sekuat tenaga untuk bisa menyelesaikan kesulitan kita tersebut. Mungkin kita akan menemui orang-orang yang kita anggap bisa membantu menyelesaikan persoalan kita. Akan tetapi, terkadang orang-orang yang kita anggap dekat pun tidak bisa memberikan bantuan dan kita kembali kecewa.

Benar, banyak sekali kekecewaan yang akan kita alami jika kita berharap kepada orang lain, diri sendiri, atau apa yang kita miliki. Kita perlu mengingat bahwa manusia itu terbatas dan belum tentu bisa membantu kita. Apa yang kita miliki, keahlian atau kekayaan, juga terbatas. Untungnya, sebagai orang percaya, kita memiliki Tuhan yang bisa kita andalkan. Hanya kepada-Nyalah kita bisa menggantungkan harapan kita sepenuhnya dan mempercayakan semua aspek kehidupan kita.

Manusia bisa mengecewakan, tetapi Allah tidak pernah mengecewakan kita. Apa pun pergumulan dan masalah Anda saat ini, teruslah miliki pengharapan yang besar akan Allah. Jangan pernah berhenti berharap kepada-Nya, karena dengan berharap kepada Tuhan, perkara-perkara luar biasa akan dikerjakan-Nya dalam hidup kita. Dia pasti akan memberi jalan keluar terbaik bagi setiap kita. Allah kita adalah Allah yang besar, yang sanggup menyelesaikan setiap permasalahan dan pergumulan hidup kita, bahkan kehidupan kita pun sudah ada dalam rancangan-Nya. Ya, meskipun terkadang berharap kepada Tuhan tidaklah mudah, tetapi letakkanlah seluruh kepercayaan Anda kepada Dia yang telah berjanji akan memberikan hari depan yang penuh harapan. (LEW)

RENUNGAN
Berbahagialah orang yang memiliki PENGHARAPAN BESAR AKAN ALLAH, karena mereka akan MENGALAMI PERKARA-PERKARA YANG LUAR BIASA

APLIKASI
1. Di manakah Anda menaruh pengharapan Anda selama ini?
2. Apakah yang menjadi penghalang Anda berharap sepenuhnya kepada Allah?
3. Bagaimana Anda bisa menaruh pengharapan Anda kepada Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih, Tuhan, karena kami memiliki Engkau, sehingga kami bisa menaruh pengharapan kami kepada-Mu. Kami percaya, kami akan mengalami hal-hal luar biasa bersama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 29-31

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.