Kunci untuk memiliki hati yang suci

BACAAN HARI INI
Ibrani 9:11-22

RHEMA HARI INI
Ibrani 9:14 betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup.

Setiap orang yang datang beribadah pasti berharap bisa bertemu dengan Allah. Dengan demikian, orang tersebut bisa memanjatkan permohonan-permohonannya dan mengetahui kehendak Tuhan dalam hidupnya. Namun, ternyata tidak semua orang yang beribadah bisa merasakan kehadiran Allah. Hal ini tentu ada penyebabnya. Firman Tuhan berkata, orang yang bisa melihat Allah adalah orang yang suci hatinya. Sebab Allah kita suci dan tidak bisa didekati oleh kita dalam keadaan yang penuh kotoran dosa. Bagaimana agar hati kita bisa disucikan? Jawabannya, dengan darah Yesus.

Darah Yesus bukan hanya sanggup menebus kita dari dosa, dan bukan hanya sanggup mematahkan kutuk dalam hidup kita. Darah Yesus juga sanggup menyucikan hati kita sehingga kita bisa melihat Allah. Kehadiran Allah dalam hidup kita dapat membuat kita melihat kemuliaan-Nya, kuasa-Nya, dan kasih-Nya. Selain itu, kita pun disucikan dari perbuatan sia-sia dan dari berbagai keinginan daging yang senantiasa merongrong kita setiap saat.

Bila kita memiliki kerinduan untuk melihat Allah dalam setiap ibadah kita dan setiap aspek kehidupan kita, segera berdoa dan meminta agar darah Yesus menyucikan hati kita dari keinginan daging, keinginan mata, dan keangkuhan hidup. Jika kita memiliki kehausan untuk bertemu dengan Allah, minta agar darah Yesus menyucikan roh, jiwa, dan tubuh kita. Minta Dia memenuhi kita dengan keinginan-keinginan roh, buah-buah roh, dan karakter Allah. Saat kadar kesucian hati kita semakin tinggi hari lepas hari, maka hal-hal yang tidak berkenan kepada Allah akan semakin berkurang, perbuatan-perbuatan yang sia-sia akan semakin sedikit dalam hidup kita, dan kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup. Kehadiran Allah dalam hidup kita pun begitu nyata dan semakin nyata dalam hidup kita.

RENUNGAN
DARAH YESUS adalah kunci agar HATI KITA BISA DISUCIKAN

APLIKASI
1. Sudahkah hati Anda disucikan? Dengan apakah hati kita dapat disucikan?
2. Mengapa hati kita harus disucikan?
3. Bagaimana cara Anda menghindari perbuatan-perbuatan yang tidak berkenan kepada Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, sucikanlah hati kami dengan darah Yesus, sehingga kami terhindar dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kejadian 25-26

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.