Tentara Allah yang siap dipakai

BACAAN HARI INI

Yohanes 14:1-14

RHEMA HARI INI

Yohanes 14:12-13 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.

Korea Selatan adalah salah satu negara yang masih mengharuskan semua warga negaranya yang berjenis kelamin laki-laki untuk mengikuti wajib militer. Wajib militer atau wamil adalah kewajiban bagi warga negara untuk menyandang senjata dan menjadi anggota tentara. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kedisiplinan, ketangguhan, keberanian, dan kemandirian seseorang. Di Korea Selatan, wamil ini diwajibkan untuk pria berusia 20-30 tahun dan mereka akan menjalani masa pelatihan selama kurang lebih dua tahun. Salah satu alasan mengapa Negeri Ginseng ini masih menjalankan wamil adalah karena hubungannya dengan Korea Utara yang sampai saat ini kurang baik, sehingga dirasa perlu membekali warga negaranya dengan teknik dasar militer.

Selama menjalani masa wajib militer, semua posisi, pekerjaan, pendidikan, dan kesenangan lain harus dilepaskan untuk mengabdi pada negara. Ketika mereka sudah menyelesaikan masa wamil tersebut, mereka boleh kembali menjalankan aktivas mereka sebelumnya. Namun, meskipun masa wajib militer telah usai, mereka harus siap setiap waktu apabila negara memanggil ketika ada ancaman dan negara kekurangan pasukan. Saat mereka dipanggil dan dipilih menjadi bagian dari tentara, hal itu merupakan bentuk kepercayaan negara kepada mereka, sehingga mereka diajak melakukan pekerjaan besar untuk membela negara.

Saat ini, mungkin kita sudah lama menjadi orang kristen, tetapi kita tidak menyadari panggilan hidup kita. Tahukah kita, setiap kita dipaggil Tuhan menjadi tentara-tentara Allah, bukan hanya sebagai anak, kekasih atau sahabat Allah saja? Sebagai tentara Allah, kita harus siap ketika Tuhan memanggil kita untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan besar. Kita akan dipakai Tuhan untuk mengerjakan revival besar di tempat kita berada. Baik dalam keluarga, di tempat kerja, di gereja, di sekolah atau kampus, bahkan bagi kota dan bangsa kita. Jangan kuatir, Tuhanlah Panglima besar kita. Dia yang akan memimpin kita menunaikan tugas-tugas kita. Bersama-Nya, kita akan melakukan perkara-perkara besar untuk hormat kemulian-Nya. (LEW)

RENUNGAN

Sadarilah, TUHAN MEMANGGIL KITA menjadi TENTARA-NYA yang SIAP DIPAKAI melakukan perkara-perkara besar untuk HORMAT KEMULIAAN-NYA

APLIKASI

  1. Sebagai tentara Allah, sudahkah Anda menyadari panggilan hidup Anda?
  2. Apakah Anda siap dipakai Allah menjadi tentara-Nya untuk melakukan perkara-perkara besar? Mengapa?
  3. Bagaimana Anda dapat mempersiapkan diri Anda untuk dipakai menjadi tentara-Nya?

DOA UNTUK HARI INI

“Terima kasih Bapa, Engkau telah memanggil kami menjadi tentara-tentara Allah. Kami siap Engkau pakai, ya, Tuhan. Kami rindu perkara-perkara besar bisa kami lakukan untuk hormat kemuliaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.