Favor bagi tentara Allah

BACAAN HARI INI

Mazmur 126:1-6

RHEMA HARI INI

Mazmur 126:6 Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.

Yun adalah penginjil dari negeri Tiongkok yang lahir pada tahun 1958. Sejak memulai pelayanannya, ia telah banyak kali ditangkap polisi dan dipenjarakan. Ia pun telah telah mengalami berbagai penganiayaan yang tak terbayangkan karena nama Kristus. Namun, semangatnya dalam Tuhan tidak pernah pudar. Ia pernah berpuasa dalam penjara selama 74 hari. Selama itu ia tidak makan minum dan terus mengalami penyiksaan. Meski demikian, ia terus menginjili sesama tahanan dan juga para penjaga penjara. Ketika menyaksikan Yun yang masih hidup setelah berpuasa 74 hari, pertobatan pun terjadi dan kebangunan rohani mencapai seluruh isi penjara.

Sering kali, sebagai anak Tuhan, kita ingin Tuhan mencurahkan favor-Nya atas visi dan impian kita. Mungkin kita mengatakan bahwa kita telah mempersembahkan seluruh impian kita kepada Tuhan, tetapi cara hidup kita menunjukkan bahwa kita ingin semuanya berjalan sesuai dengan keinginan kita. Kita menjadi lupa, hidup kita bukan lagi milik kita. Tuhanlah yang seharusnya memerintah dalam kita. Sudah selayaknya kita melepaskan keinginan kita dan menggantikannya dengan keinginan Kristus. Bukan visi kita, tetapi visi-Nya. Bukan cara kita, tetapi cara-Nya. Seperti Yun, meski hidupnya tampak penuh penderitaan, tetapi kita dapat melihat perkenanan Tuhan melimpah dalam hidupnya. Sebagai tentara Allah, keteguhan iman dan ketaatannya bukan hanya telah menjadi persembahan yang harum bagi-Nya, tetapi juga membawa kemuliaan nama Allah. Inilah kehormatan besar bagi tentara Allah.

Jangan takut, sesulit apa pun tugas kita, Dia selalu memberikan anugerah yang seimbang dan bahkan berkali lipat. Yang Tuhan inginkan hanyalah kesiapan kita, dan Dialah yang akan memastikan rencana-Nya tergenapi. Oleh sebab itu, jadilah orang Kristen yang siap dipakai Tuhan, siap diutus Tuhan, siap memajukan pekerjaan Tuhan, dan siap mendukung visi Tuhan. Ketika kita menjadi tentara Allah yang baik, kita pun akan mengalami perkenanan-Nya yang ajaib. Tuhan Yesus Memberkati. (ABU)

RENUNGAN

Kita TIDAK AKAN RUGI ketika hidup sebagai tentara Allah; FAVOR-NYA AKAN DILIMPAHKAN dengan dahsyat dalam seluruh aspek hidup kita

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda menjadi tentara Allah? Jika sudah, apa saja kesulitan yang Anda alami? Jika belum, apa yang membuat Anda ragu?
  2. Mengapa Anda tidak perlu takut untuk menjadi tentara Allah?
  3. Bagaimana Anda dapat menjadi tentara Allah yang baik?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa dalam nama Yesus, ajar kami untuk menjadi tentara Allah yang setia. Kami percaya favor Tuhan melimpah dalam hidup kami, sehingga melalui kami, nama-Mu pun dipermuliakan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.