Hasil kedekatan dengan Tuhan

BACAAN HARI INI
Mazmur 62:1-13

RHEMA HARI INI
Mazmur 62:2 Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku.

Malam hari, 15 Oktober 1555. Malam itu adalah malam menjelang eksekusi bagi seorang martir bernama Nicholas Ridley. Saudara laki-lakinya menawarkan diri untuk menemani di penjara supaya ia merasa tenang. Namun Ridley menolak. Meskipun itu adalah malam terakhirnya untuk hidup, ia ingin tidur nyenyak seperti biasanya. Ia bukannya kebal dari rasa takut, tetapi karena mengenal damai sejahtera Yesus, ia pun dapat beristirahat di dalam Tuhan. Keesokan paginya, Ridley pun sempat membesarkan hati teman kristianinya yang juga akan dieksekusi bersamanya. Ia berkata supaya temannya menguatkan hatinya, bahwa mungkin Tuhan akan meredakan amukan api atau akan menguatkan mereka bertahan dalam keadaan tersebut. Setelah itu, mereka berlutut dan berdoa di dekat tiang tempat mereka dibakar sampai mati karena iman mereka.

Mungkin saja Ridley akan merasakan kekhawatiran dan ketakutan menghadapi kematian jika ia tidak mengenal Yesus. Namun, di akhir hidupnya, ia tetap merasakan damai sejahtera karena ia mendekat kepada Tuhan. Sebagai orang percaya, hendaknya kita juga selalu dekat dengan Tuhan, apa pun permasalahan yang sedang kita hadapi saat ini.

Ketahuilah, damai sejahtera bukan hanya tentang cara melihat saja. Damai sejahtera adalah hasil kedekatan kita dengan Tuhan, hasil persekutuan intim dengan Roh Kudus. Semakin kita dipenuhi Roh Kudus saat dekat dengan Allah, maka buah Roh damai sejahtera akan dihasilkan. Allah, Sang Sumber Damai Sejahtera akan mengalirkan damai-Nya memenuhi hati kita, sehingga pikiran kita menjadi tenang kembali dan hati kita mengalami damai sejahtera yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya. Oleh karena itu, letakkan semua beban hidup kita di bawah kaki Yesus dan mulai berdoa, menyembah, mengucap syukur, dan masuk hadirat-Nya. Menjauhlah dari masalah dan mendekatlah kepada Tuhan. Pada saat kita dekat dengan Tuhan, kita pun akan semakin mengerti isi hati-Nya. Bahwa ketika Dia memberikan revival dalam kehidupan pribadi kita, Dia pun mengharapkan kita dapat menularkan revival itu bagi sekeliling kita, sehingga suatu kebangunan rohani besar pun terjadi. (LEW)

RENUNGAN
DAMAI SEJAHTERA bukan hanya masalah cara melihat, tetapi HASIL KEDEKATAN kita dengan Tuhan, Sang SUMBER Damai Sejahtera

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda sudah merasakan damai sejahtera dalam hidup Anda? Hal-hal apa yang menghalangi Anda merasakan damai sejahtera dalam hidup Anda?
2. Mengapa kita perlu mendekatkan diri kepada Tuhan?
3. Apa komitmen Anda supaya Anda bisa lebih mendekatkan diri pada Tuhan, Sang Sumber Damai Sejahtera?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau sudah memberikan damai sejahtera dalam hidup kami. Biarlah damai sejahtera itu Engkau pakai untuk memberikan dampak bagi orang-orang di sekeliling kami, sehingga suatu kebangunan rohani yang besar terjadi. Ajarkan kami untuk selalu dekat kepada-Mu, dalam keadaan apa pun. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 21-23

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.