Setia karena tulus mengasihi

BACAAN HARI INI

1 Korintus 13:1-13

RHEMA HARI INI

1 Korintus 13:4-5 Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.

Nick Vujicic adalah seorang motivator Kristen terkenal yang terlahir tanpa tangan maupun kaki. Dalam pandangan banyak orang, ia memiliki banyak kekurangan pada tubuh jasmaninya. Namun tidak demikian di mata Kanae Miyahara. Pertama kali Kanae melihat Nick yang sedang memberikan seminar motivasi di atas panggung, ia tahu Nick merupakan sosok yang sempurna untuk mengisi kekosongan di hatinya. Kebaikan dan keindahan hati Nick yang terpancar dari dalam dirinya mampu menutupi segala kekurangan fisiknya di mata Kanae. Sehingga ia pun mampu melihat Nick secara utuh. Singkat cerita, setelah setahun berpacaran, mereka pun memutuskan untuk mengikat janji setia di hadapan Tuhan. Saat ini, mereka telah membina keluarga bahagia bersama dan dikaruniai 2 orang putra yang sehat.

Di dunia ini tidak ada seorang pun yang terlahir hanya dengan kelebihan dan kebaikan saja. Tuhan menciptakan kita semua dengan nilai plus dan minus agar kita dapat hidup berdampingan. Saling melengkapi satu sama lain tanpa menuntut orang lain untuk senantiasa membanjiri kita hanya dengan kebaikan-kebaikan yang kita inginkan. Itu sebabnya, hanya ketika kita tulus mengasihi, maka kita akan mampu menerima segala kelebihan dan kekurangan orang lain. Karena sejatinya kasih itu menutupi pelanggaran (Ams. 10:12).

Kasih yang tulus, kasih Agape, hanya dapat kita peroleh dalam Yesus saja. Apabila kita ingin memiliki kasih seperti Bapa yang mengasihi kita, maka kita pun harus tinggal di dalam-Nya, dan mengundang Ia tinggal di dalam kita. Agar kita dapat memiliki kasih yang tulus kepada sesama kita, sehingga buah kesetiaan pun dapat terpancar dari dalam diri kita. Dengan kita mau berkomitmen untuk tetap setia mengasihi sesama di dalam Tuhan, serta mau dengan tulus menerima apa adanya orang-orang di sekeliling kita, maka di situ akan ada persatuan, dan di dalam persatuan, revival besar pun akan Tuhan datangkan. (DJW)

RENUNGAN

Saat kita mau MENERIMA KELEBIHAN dan KEKURANGAN seseorang APA ADANYA, itulah tandanya kita SETIA KARENA TULUS MENGASIHI

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda dapat menerima kelebihan dan kekurangan orang di sekitar Anda dengan tulus?
  2. Mengapa kita perlu memiliki kasih setia yang dari Bapa Sorgawi?
  3. Menurut Anda, bagaimana dengan memiliki kasih setia dari Allah dapat mendatangkan revival?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, tolong berikanlah kami kasih yang dari pada-Mu sendiri, sehingga kami bisa menjadi pribadi yang setia dengan segala kelebihan dan kekurangan orang di sekitar kami. Pakai kami menjadi alat-Mu untuk memancarkan kasih-Mu, ya, Tuhan. Sehingga revival besar boleh segera terjadi. Biarlah nama-Mu saja yang dimuliakan melalui hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.