Rahasia kebenaran dibalik buah roh

BACAAN HARI INI

Matius 21:33-43

RHEMA HARI INI

Matius 21:43 Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.

Setiap hari, kita akan menghadapi berbagai situasi dan kondisi yang sering kali tidak terduga. Dalam keadaan tersebut, terkadang tidaklah mudah untuk selalu bersikap baik dan benar. Dibutuhkan pengendalian diri terus-menerus dan kewaspadaan untuk menjaga hati. Tidak melulu hanya menahan diri untuk tidak berbuat sesuatu, tetapi pengendalian diri pun bisa berarti memaksakan diri untuk melakukan sesuatu. Adakalanya saat kita sedang sakit atau lelah, saat kita sangat membutuhkan perhatian dari orang lain, ternyata justru sikap acuh tak acuh atau penolakan yang kita terima. Hal ini bisa menghilangkan kesabaran kita. Atau pada jam doa dan bersaat teduh, di saat rasa lelah dan kantuk menjadi alasan kita untuk tidak berdoa, kita perlu memaksa diri untuk bangun. Dalam pekerjaan, kita harus bisa mengendalikan diri untuk tetap jujur dan tidak menyimpang walau ada godaan di depan mata.

Ya, sebenarnya dalam setiap waktu, selalu saja ada hal yang membutuhkan pengendalian diri yang teguh. Memang diperlukan perjuangan dan pergumulan untuk menyalibkan keinginan daging kita, walaupun mungkin secara akal manusia apa yang kita inginkan tidaklah salah. Jadi, janganlah segan meminta pertolongan Roh Kudus bila kita merasa tidak sanggup menahan diri. Hanya dengan hati yang sungguh-sungguh mencintai Yesus dan komitmen untuk menyenangkan hati-Nya, kita akan mampu bertahan.

Ingatlah, Tuhan ingin kehidupan kita berbuah lebat bagi kerajaan-Nya. Bukan hanya pengendalian diri, tetapi Dia ingin buah Roh lainnya juga bertumbuh dalam hidup kita. Sebab, kalau tidak kita bisa kehilangan hak dan bagian kita dalam Kerajaan Sorga. Percayalah, Tuhan tidak akan menahan-nahan berkat-Nya kepada mereka yang hidupnya penuh dengan buah Roh. Karena itulah bukti bahwa kita taat dan sungguh-sungguh berusaha hidup dalam kendali Roh Kudus, bukan dalam kendali kedagingan. Hidup kita pun akan menjadi suatu kesaksian yang membawa revival bagi teman dan keluarga kita.

RENUNGAN

Kita perlu menyadari RAHASIA KEBENARAN bahwa BERKAT akan DIAMBIL dan DIBERIKAN kepada orang yang MENGHASILKAN BUAH ROH

APLIKASI

  1. Mengapa Tuhan memberikan berkat kepada mereka yang hidupnya menghasilkan buah Roh?
  2. Bagaimanakah sembilan buah Roh itu dapat bertumbuh lebat dalam hidup Anda?
  3. Komitmen apa yang dapat Anda ambil untuk memiliki hidup yang berbuah banyak bagi Kerajaan Sorga?

DOA UNTUK HARI INI

“Ya Bapa, ampuni kami jika kami masih sering tidak dapat mengendalikan diri kami. Tolong kami Bapa sebab kami ini lemah tanpa-Mu. Peganglah kendali atas lidah kami, pikiran dan hati kami, ya, Bapa. Biarlah buah Roh itu dapat bertumbuh lebat dalam hidup kami. Agar apa pun yang kami kerjakan sesuai dengan kehendak-Mu dan menyenangkan hati-Mu. Terima kasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.