Kunci menerima promosi Tuhan yang ajaib

BACAAN HARI INI

1 Korintus 1:19-29

RHEMA HARI INI

1 Korintus 1:28 dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti,

Seberapa seringnya kita melupakan bahwa hidup ini bukanlah tentang kita? Ketika membicarakan tentang rencana besar Tuhan bagi hidup kita, berapa banyak kali kita menenggelamkan diri dalam segala kekurangan dan kelemahan, bahkan kegagalan kita di masa lalu? Kita kesulitan percaya bahwa kita dapat melakukan hal-hal besar di dalam-Nya atau bahwa Tuhan mau memakai kita.

Mulai hari ini, marilah kita membuka hati dan belajar memahami isi hati-Nya. Saat Tuhan menyatakan rencana-Nya bagi kita, janganlah berkecil hati ataupun lari. Seperti nabi Yesaya, Tuhan juga ingin kita menjawab, “Ini aku, pakailah aku.” Tidak ada sedikit pun keraguan dalam responsnya ini. Keyakinan Yesaya bukanlah karena siapa dirinya, tetapi karena ia mengetahui Siapa yang tengah memanggilnya. Iman Yesaya pun membuat Allah memakainya sedemikian luar biasa. Ia bukan hanya menjadi pembawa pesan Tuhan untuk bangsa Israel di masa hidupnya. Namun ia juga menubuatkan kelahiran Yesus (Yes. 7:14, 9:5-6) dan hari depan yang penuh harapan bagi segala bangsa melalui Sang Juruselamat (Yes. 11).

Dunia boleh memandang kita sebelah mata. Kita sendiri mungkin sering merasa kecil di hadapan gunung permasalahan dan tantangan yang menghadang kita. Namun, yakinlah bahwa Tuhan memiliki rencana besar dalam hidup kita. Sebab, apa yang dunia anggap sebagai orang yang bodoh, lemah, memalukan, hina, tidak terpandang, dan tidak berarti, justru dipilih Tuhan untuk menunjukkan kedaulatan-Nya. Ya, ketika Tuhan ingin mengerjakan perkara besar melalui hidup kita, Dia tidak pernah bermaksud meminta kita menggunakan kekuatan atau kemampuan kita sendiri. Tidak. Dia bukanlah Tuhan yang memanggil mereka yang sanggup; Dia adalah Tuhan yang memperlengkapi orang-orang yang dipakai-Nya. Percayalah bahwa anugerah Tuhan yang ajaib itu tersedia bagi setiap kita. Imani, maka Tuhan akan mengangkat dan mempromosikan hidup kita jauh lebih dahsyat dari yang sanggup kita bayangkan dan pikirkan. (MV.L)

RENUNGAN

Kunci untuk menerima PROMOSI TUHAN YANG AJAIB dan mengerjakan PERKARA-PERKARA YANG LUAR BIASA adalah PERCAYA

APLIKASI

  1. Adakah hal yang Tuhan ingin kerjakan dalam hidup Anda, tetapi sampai sekarang Anda masih menunda-nundanya? Apakah yang membuat Anda ragu?
  2. Mengapa Anda perlu percaya sebelum dapat menerima promosi Tuhan?
  3. Komitmen apa yang dapat Anda ambil untuk dapat mengerjakan perkara-perkara yang luar biasa bersama Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terima kasih atas anugerah-Mu yang demikian ajaib dalam hidup kami. Kami tahu kami tidak layak, tetapi kami mau mengerjakan perkara-perkara ajaib bersama-Mu. Ini kami, Tuhan, pakailah kami sesuai kehendak-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.