Rahasia mengalami kuasa-Nya yang dahsyat

Rahasia mengalami kuasa-Nya yang dahsyat

BACAAN HARI INI
Efesus 3:14-21

RHEMA HARI INI
Efesus 3:20 Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita

Setiap kali pergantian tahun, Wulan akan menuliskan hal-hal apa yang menjadi keinginannya di tahun baru itu. Tahun ini, ia pun mulai menuliskan satu per satu keinginannya, mulai dari menemukan pasangan hidup, mendapatkan pekerjaan, bisa jalan-jalan ke luar negeri, dan memiliki kendaraan baru. Akan tetapi, keragu-raguan menghampirinya. Ia berpikir apakah ia bisa mencapainya di tahun baru ini, padahal keadaannya sekarang hanya biasa-biasa saja. Rasanya sulit untuk bisa mencapai visinya.

Kemudian datanglah hari Minggu. Seperti biasa, Wulan pergi ke gereja. Melalui kotbah, ia diingatkan bahwa ia harus meminta visi yang besar dari Tuhan. Sepulang dari gereja, ia berdoa dan dengan penuh keyakinan mengganti tulisan visi di buku agendanya. Ia mengganti visi-visi pribadinya dengan visi besar yang dari Tuhan. Inilah visi baru Wulan: mendapat pasangan hidup yang takut akan Tuhan, mendapat pekerjaan yang bisa memberkati orang lain, pergi ke luar negeri untuk dipakai memberkati bangsa-bangsa, dan mendapatkan kendaraan baru untuk membawa jiwa datang kepada Tuhan. Waktu pun berlalu dan Wulan mengalami perkara-perkara dasyat yang membuatnya mencapai setiap visinya.

Kita pun bisa mengalami kuasa Tuhan yang dahsyat dalam hidup kita seperti Wulan, asalkan kita meminta visi dari Tuhan. Visi yang bukan keinginan pribadi kita, tetapi visi besar dari Tuhan yang sesuai dengan kehendak-Nya. Mintalah hikmat Tuhan, supaya Tuhan memberikan visi tersebut dalam hati kita. Yakini, imani, dan tangkap setiap rhema yang Tuhan berikan. Jangan ragu-ragu ketika Tuhan mulai memberikan visi dalam hati kita. Meskipun secara manusia sepertinya sulit dan tidak mungkin, Dia yang akan membukakan jalan bagi kita. Kuasa Tuhan yang dasyat pun akan dinyatakan dalam hidup kita. Ya, teruslah berdoa meminta visi besar dari Tuhan dan percayalah Dia yang akan mengerjakan bagian-Nya bagi kita, karena Dia bisa melakukan jauh lebih dari yang kita doakan dan pikirkan. (LEW)

RENUNGAN
Mintalah VISI BESAR DARI TUHAN dan alamilah KUASA-NYA YANG DAHSYAT mengalir dalam hidup kita

APLIKASI
1. Sudahkah Anda meminta visi besar dari Tuhan? Visi besar apa yang Tuhan berikan kepada Anda di tahun yang baru ini?
2. Apa yang menjadi penghalang Anda dalam memperoleh visi yang besar dari Allah?
3. Hal-hal apa yang akan Anda lakukan supaya visi yang dari Tuhan itu bisa tergenapi ?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa di sorga, berikanlah kepada kami visi yang besar. Visi yang sesuai dengan kehendak-Mu, bukan keinginan kami sendiri. Kami percaya, ketika kami memiliki visi besar dari-Mu, kami akan mengalami kuasa-Mu yang dasyat dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Tawarikh 6-7
Mazmur 136

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.