Berani membangun kerajaan Allah

Berani membangun kerajaan Allah

BACAAN HARI INI
Matius 6:19-33

RHEMA HARI INI
Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Adi adalah seorang karyawan yang bekerja di suatu perusahaan swasta. Sama seperti karyawan lainnya, setiap bulan Adi pasti akan mendapatkan haknya yaitu gaji pokok. Namun, selain gaji pokok, ada pula bonus yang didapatkannya. Bonus ini berbeda-beda antara karyawan yang satu dengan yang lainnya, sesuai kinerja mereka. Adi termasuk salah satu karyawan yang rajin, disiplin, serta mempunyai etos kerja tinggi. Ia selalu mengutamakan kepentingan perusahaan di atas kepentingannya sendiri. Hal itu membuat pimpinannya sangat senang, dan ia pun mendapatkan bonus lebih bulan ini. Tak hanya bonus, Adi pun mendapatkan fasilitas mobil dinas dari perusahaannya. Ia juga mendapatkan kesempatan untuk menduduki posisi yang lebih tinggi di perusahaannya.

Ya, apabila ada karyawan yang sangat loyal dan tekun dalam bekerja, tentu saja pimpinannya tidak mungkin tidak melihatnya. Atasan mana pun pasti merasa tersentuh dan cepat atau lambat akan memberinya bonus-bonus, tunjangan tertentu, fasilitas khusus, dan bahkan promosi besar. Apalagi dengan Bapa kita di sorga.

Ketika Dia melihat kita anak-anak-Nya fokus mengejar Kerajaan Allah terlebih dahulu dan bukannya “kerajaan” kita sendiri, tidakkah Dia juga akan memberikan kita “bonus”? Jika karyawan perusahaan saja mendapatkan jaminan kesehatan, dan bahkan fasilitas-fasilitas tertentu, bukankah Tuhan juga akan memberikan jaminan bagi kehidupan kita? Dia tidak mungkin menelantarkan apalagi membiarkan kita kekurangan. Dia pun akan memberikan bonus bagi kita, sesuai dengan pekerjaan yang kita lakukan bagi-Nya. Percayalah, apabila kita mengutamakan pekerjaan Allah di atas segalanya, Dia pun juga akan membangun masa depan yang gilang-gemilang bagi kita. Marilah kita menjadikan Kerajaan Allah sebagai prioritas dalam hidup kita, maka kita pun juga akan mendapatkan tempat yang istimewa dalam hati-Nya. Berkat-berkat akan dicurahkan-Nya dan kita pun dapat mengambil bagian dalam Great Harvest yang tengah dikerjakan-Nya.

RENUNGAN
Kalau kita BERANI BEKERJA UNTUK TUHAN dan MEMBANGUN KERAJAAN ALLAH, Dia pun akan MEMBANGUN HIDUP serta MASA DEPAN kita

APLIKASI
1. Apakah artinya mencari dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya? Sudahkah Anda menempatkan kerajaan Allah dan kebenarannya di atas segala aspek kehidupan Anda?
2. Mengapa Anda perlu mencari kerajaan Allah terlebih dahulu?
3. Coba renungkan, apakah yang dapat Anda lakukan bagi pekerjaan kerajaan Allah? Tuliskanlah.

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, ajarkanlah kami untuk senantiasa menjadikan Engkau sebagai yang pertama dan terutama dalam kehidupan kami. Kami mau bekerja lebih fokus lagi bagi kerajaan-Mu, bukan fokus akan kepentingan kami, ya, Tuhan. Karena kami tahu, Engkau sudah mempersiapkan masa depan yang cerah bagi setiap kami. Terima kasih, Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.