Misi besar pengikut Yesus

Misi besar pengikut Yesus

BACAAN HARI INI
2 Petrus 3:9-18

RHEMA HARI INI
2 Petrus 3:18 Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.

Kita pasti sering mendengar kata visi misi. Biasanya kata-kata itu ditulis di dinding-dinding kantor sebuah organisasi atau instansi. Tujuannya untuk memotivasi anggota-anggota organisasi tersebut. Visi berbicara tentang tujuan utama yang akan diraih, sedangkan misi berbicara tentang tahapan-tahapan yang dilakukan untuk meraih visi tersebut.

Tahukah Anda, sebagai pengikut Yesus, kita juga memiliki visi misi? Bila visi misi organisasi atau instansi di dunia merupakan hasil pemikiran manusia, maka visi misi kita sebagai pengikut Yesus merupakan tuntunan langsung dari Tuhan. Lalu, apa yang menjadi visi kita sebagai pengikut Yesus? Visi kita sudah jelas yaitu “Love God, love people, with passion.” Sedangkan misinya adalah Amanat Agung Tuhan Yesus: menyelamatkan, menggabungkan, memuridkan dan mengutus, sampai kerajaan Allah ditegakkan di bumi seperti di sorga. Mungkin banyak diantara kita yang bingung bagaimana cara mengerjakan Amanat Agung tersebut. Jangankan menjadikan semua bangsa murid Yesus, mengajak teman ke gereja saja sulit. Jangankan membaptis orang, mengajak tetangga ke kelompok sel saja susah.

Bila kita mau berkomitmen mengerjakan Amanat Agung Tuhan Yesus, pastikan dulu perjalanan rohani kita, sudahkah kita melewati tahapan demi tahapan diselamatkan, digabungkan, dimuridkan dan diutus? Sudahkan kita sungguh-sungguh terima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita? Sudahkah kita dibaptis, bergabung di ibadah raya dan kelompok sel? Sudahkan kita dimuridkan? Sudahkah kita berkomitmen untuk melayani Tuhan dan siap diutus untuk melakukan Amanat Agung Tuhan Yesus? Kalau kita sendiri belum melalui setiap tahapan Amanat Agung, maka apa yang kita kerjakan untuk melakukan Amanat Agung tidak akan ada kuasanya, sebab kita akan sama seperti orang yang hanya berbicara saja tetapi tidak melakukannya. Hari ini, mulailah dengan menceritakan apa yang sudah Tuhan lakukan dalam hidup Anda kepada orang lain, itu adalah bentuk perjuangan kita untuk menyelamatkan jiwa. Lalu, ceritakanlah perubahan hidup yang Anda alami setelah Anda melangkah dibaptis, bergabung dalam kelompok sel serta beribadah rutin. Yang terakhir, berikanlah kesaksian bagaimana Anda menerima berkat serta anugerah Tuhan yang luar biasa saat Anda melangkah masuk dalam pelayanan. Ketika kita sudah melewati semua proses dalam Amanat Agung, maka apa yang kita sampaikan kepada orang lain akan memiliki kuasa untuk menjamah hati serta menggerakkan orang tersebut mengambil langkah melakukan Amanat Agung.

RENUNGAN
Sebelum kita bisa KOMIT mengerjakan Amanat Agung, kita perlu MELALUI SEMUA PROSES Amanat Agung terlebih dahulu

APLIKASI
1. Seberapa pentingkah melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus dalam hidup Anda?
2. Sudahkah Anda komit mengerjakan Amanat Agung Tuhan Yesus? Bagaimana Anda mengerjakan komitmen tersebut?
3. Sudahkah komitmen tersebut membuahkan hasil? Apa sajakah itu?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih sudah mempercayai kami untuk melaksanakan Amanat Agung-Mu. Mampukan kami untuk melalui proses demi proses sampai kami mengerjakan Amanat Agung-Mu sesuai dengan kehendak-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.