Tangkap dan kerjakan visi misi Allah

Tangkap dan kerjakan visi misi Allah

BACAAN HARI INI
Efesus 5:8-17

RHEMA HARI INI
Efesus 5:8-9 Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang, karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran

Gadis yatim piatu yang hidup sebagai orang buangan di negeri asing mungkin tidak akan pernah menyangka kehidupannya akan berubah. Ia bahkan tidak akan berani bermimpi bahwa ia dapat mengubah nasib bangsanya. Namun, karena kecantikan dan kebaikan hatinya, ia berhasil mengambil hati raja dan posisi ratu diberikan kepadanya. Ya, ia adalah Hadasa, atau lebih kita kenal dengan nama Ester. Gadis biasa yang akhirnya menggantikan kedudukan ratu Wasti dan menjadi istri raja Ahasyweros, yang kekuasaannya membentang dari India hingga Etiopia.

Setelah menduduki posisi sebagai ratu, Ester tetap memikirkan nasib bangsa Yahudi yang ada di Kerajaan Persia. Sebenarnya bisa saja Ester membiarkan mereka dibunuh, tetapi ia mengasihi keluarga dan kaum sebangsanya. Oleh karena itu, Ester berusaha memperjuangkan nasib mereka. Ester menangkap visi misi Allah dalam hidupnya (Est. 4:14b). Ia berdoa dan berpuasa, serta memberanikan diri mengajukan permintaan kepada raja, meski nyawa menjadi taruhannya. Pada akhirnya, raja mengabulkan permohonan Ester dan bangsa Yahudi tidak jadi dimusnahkan. Demikianlah apa yang Ester lakukan mendatangkan sorga di bumi bagi bangsa Yahudi.

Saat Tuhan masih memberikan kesempatan kita hidup, sudahkah kita menyadari bahwa keberadaan kita di bumi ini adalah untuk memanifestasikan kasih Allah, sehingga bumi menjadi seperti di sorga? Benar, kita hidup di bumi bukan hanya untuk kesenangan kita sendiri. Akan tetapi bagaimana hidup kita dapat menunjukkan kasih bagi sekitar kita. Dengan demikian, tangkaplah visi misi Allah dan kerjakan dengan segenap hati kita, karena Tuhan membangkitkan kita untuk mendatangkan sorga di bumi. Pakailah waktu yang masih diberikan kepada kita untuk berdoa, berjuang, dan berkarya. Supaya melalui keberadaan kita, melalui kasih Allah yang kita tunjukkan, ada hal-hal yang baik, bermanfaat, indah, dan mendatangkan sukacita serta damai sejahtera, sehingga di bumi dapat menjadi seperti di sorga. (LEW)

RENUNGAN
TANGKAPLAH visi misi Allah dan KERJAKAN DENGAN SEGENAP HATI, sebab Tuhan MEMBANGKITKAN kita untuk MENDATANGKAN SORGA DI BUMI

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menangkap visi misi Allah dan mengerjakannya dengan segenap hati? Mengapa?
2. Apakah penghalang Anda dalam mengerjakan visi misi Allah dalam hidup Anda?
3. Komitmen apa yang Anda ambil supaya hidup Anda bisa mendatangkan sorga di bumi?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami terima visi misi-Mu dan akan kami kerjaakan dengan segenap hati kami. Terima kasih Engkau telah memilih kami, membangkitkan kami, supaya kami bisa mendatangkan sorga di bumi, sehingga orang-orang di sekeliling kami pun terberkati. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.