Turut memerintah dalam kerajaan Allah

Turut memerintah dalam kerajaan Allah

BACAAN HARI INI
Efesus 4:11-24

RHEMA HARI INI
Efesus 4:13 sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus

Dalam film “The Ten Commandments”, dikisahkan tentang Musa yang diadopsi putri Firaun. Meskipun hanya seorang anak adopsi, tetapi putri Firaun sangat menyayangi Musa. Ia tidak pernah membedakan Musa dengan putra kandungnya. Bahkan, ia mau menjadikan Musa seorang pangeran Mesir. Namun, sekalipun Musa sangat disayang oleh sang putri, Musa tetap harus menjalani proses demi proses untuk menjadi seorang pangeran. Sejak kecil, Musa sudah diajarkan tentang banyak hal. Mulai dari belajar berbagai macam ilmu pengetahuan sampai cara berperang. Tujuannya supaya Musa semakin dewasa dalam pemahamannya tentang Mesir, sehingga ia layak memerintah bersama Firaun.

Sama seperti Musa yang diadopsi oleh putri Firaun, melalui pengorbanan Yesus di kayu salib, kita pun diadopsi menjadi anak-anak Allah. Sekalipun kita ini hanya anak-anak adopsi, tetapi Allah sangat mengasihi kita, bahkan Dia mau mengangkat kita untuk turut memerintah bersama-sama dengan Dia dalam Kerajaan-Nya. Namun, tentu saja tidak semudah itu bagi kita untuk diberi kepercayaan untuk memerintah bersama Allah. Bila Musa saja melewati proses yang begitu panjang hanya untuk dipersiapkan memerintah bersama raja di dunia, apalagi dengan kita yang akan memerintah bersama Raja di atas segala raja.

Bila kita rindu turut memerintah dalam Kerajaan Allah, kita harus mau bertumbuh dewasa dalam kepenuhan Allah. Bukan hanya sekedar menjadi Kristen maupun menjadi pelayan Tuhan, tetapi harus bertumbuh dalam kepenuhan hikmat Allah, kepenuhan kuasa Allah, kepenuhan karakter Allah, dan kepenuhan kasih Allah. Saat kita sudah dewasa rohani, kita pun akan memahami visi misi-Nya atas dunia ini. Jika kita memahami kehendak Tuhan dan menjadikannya sebagai kehendak kita, kita tidak akan ragu-ragu mengambil bagian dalam pekerjaan-Nya. Pada akhirnya, pekerjaan kita di dunia ini turut menentukan apakah Tuhan akan memberikan kita kepercayaan untuk memerintah bersama dalam Kerajaan-Nya.

RENUNGAN
Tuhan akan mengangkat anak-anak-Nya untuk TURUT MEMERINTAH DALAM KERAJAAN-NYA ketika kita menjadi DEWASA DALAM KEPENUHAN ALLAH

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud dengan dewasa dalam kepenuhan Allah?
2. Mengapa Anda perlu menjadi dewasa dalam kepenuhan Allah?
3. Apa yang harus Anda persiapkan supaya dapat turut memerintah di dalam Kerajaan Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih sudah mengangkat kami sebagai anak-anak-Mu. Mampukan kami untuk menjadi dewasa dalam kepenuhan Allah, sehingga kelak kami layak turut memerintah di dalam Kerajaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.