Kesehatan untuk menikmati berkat

Kesehatan untuk menikmati berkat

BACAAN HARI INI
Pengkhotbah 6:1-12

RHEMA HARI INI
Pengkhotbah 6:2 orang yang dikaruniai Allah kekayaan, harta benda dan kemuliaan, sehingga ia tak kekurangan suatupun yang diingininya, tetapi orang itu tidak dikaruniai kuasa oleh Allah untuk menikmatinya, melainkan orang lain yang menikmatinya! Inilah kesia-siaan dan penderitaan yang pahit.

Beberapa bulan yang lalu, dunia medis dikejutkan dengan berita meninggalnya seorang dokter dan presenter muda ternama, ganteng, dan kaya raya. Pria yang dikenal sebagai pembawa acara sebuah program televisi tentang kesehatan ini diberitakan sudah menderita maag akut selama setahun sebelumnya dan sedang menjalani rawat jalan. Ada pula yang mengabarkan bahwa ia terlalu memforsir dirinya dan kurang tidur. Berita menggemparkan ini mengingatkan kita pada sebuah ungkapan, “Masih muda, korbankan kesehatan cari harta. Sudah tua, korbankan harta cari kesehatan.”

Benar, kekayaan tanpa kesehatan hanyalah kesia-siaan belaka. Betapa mirisnya, jika pada akhirnya kita harus menukarkan kembali kesehatan kita dengan harta kekayaan yang susah payah kita kumpulkan. Ketahuilah, sebagai Bapa yang baik, Tuhan ingin kita dapat menikmati apa yang telah Dia berikan dalam hidup kita. Itu sebabnya, Dia tidak hanya memberkati kita dengan berkat materi saja, tetapi juga mengaruniakan kesehatan yang baik. Namun, semuanya akan kembali lagi kepada kita. Apakah kita akan menghargai dan memelihara kesehatan yang sudah Tuhan berikan? Ataukah kita akan terus mengejar ambisi kita untuk menjadi semakin kaya atau lebih sukses lagi?

Hari-hari ini, Tuhan ingin mencurahkan berkat-Nya yang luar biasa bagi kita, anak-anak-Nya. Supaya kita tidak kekurangan dan dapat menjadi berkat lebih lagi bagi orang-orang di sekitar kita. Sehingga semakin banyak orang dapat mengenal dan menikmati kasih Allah. Tanpa kesehatan yang baik, semua akan terasa sulit untuk dijalankan, kebahagiaan bersama keluarga terenggut, bahkan rencana Tuhan di tahun 2018 untuk penuaian besar-besaran pun terhambat. Sebagai anak-anak yang dikasihi Tuhan, mari kita menyadari pentingnya kesehatan, sehingga kita dapat menikmati berkat-Nya yang sejati di bawah Sorga Terbuka.

RENUNGAN
KESEHATAN YANG BAIK adalah salah satu KARUNIA UNTUK MENIKMATI BERKAT yang telah Allah berikan

APLIKASI
1. Seberapa pentingkah nilai kesehatan bagi Anda?
2. Apa akibat dan kerugian yang harus ditanggung, jika kesehatan Anda terganggu? Sebaliknya, apa keuntungan yang bisa kita dapat jika tubuh kita sehat?
3. Apa saja yang dapat Anda lakukan untuk mulai lebih lagi merawat kesehatan yang sudah Tuhan berikan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa terima kasih karena Engkau telah menyadarkan kami akan pentingnya menjaga kesehatan. Kami mohon tuntunan-Mu, agar kami dapat mengerti dan mengerjakan hal-hal yang Engkau perintahkan saja. Agar kami dapat terus menjaga kesehatan dan prioritas hidup kami dengan benar, sehingga ketika open heaven terjadi, kami dapat mengelola setiap berkat yang Tuhan percayakan dengan baik, tanpa ada halangan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.