Membangun kekayaan sejati

Membangun kekayaan sejati

BACAAN HARI INI
Galatia 3:26-29

RHEMA HARI INI:
Galatia 3:29 Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah.

Rino terlahir di keluarga miskin dan sejak kecil terbiasa hidup susah. Ia pun bercita-cita agar bisa menjadi pengusaha sukses yang kaya raya. Ia merasa, ketika ia menjadi miliuner dan tidak lagi hidup serba berkekurangan, ia pasti akan merasa bahagia. Rino pun berjuang sangat keras untuk mewujudkan impiannya. Benar saja, di usianya yang masih terbilang muda, ia dapat meraih apa yang diimpikannya selama ini. Namun, ia merasa hampa karena sekalipun hidupnya yang sekarang enak, ia tidak merasakan kebahagiaan. Sampai akhirnya ia mengenal Yesus secara pribadi dan hidupnya pun diubahkan.

Sering kali, sebagai manusia, kita hanya melihat apa yang tampak di depan mata. Bahkan ketika kita melihat tokoh-tokoh ternama yang sukses, yang kita lihat hanyalah puncak kesuksesan mereka, tanpa mengetahui harga yang harus mereka bayar untuk mencapainya. Sama seperti Abraham, ia dan seluruh keturunannya diberkati Tuhan sedemikian rupa juga tidak dengan cuma-cuma. Karena buah iman dan ketaatannya dalam menjalankan bagiannya dalam perjanjian dengan Allah (Kej. 26:5), Abraham mendapatkan semua yang telah Allah janjikan kepadanya (Kej. 12:1-3).

Berita baiknya, melalui Kristus yang telah menjadi keturunan Abraham secara jasmani, kita telah diadopsi ke dalam keluarga Allah. Itu sebabnya, Tuhan memperhitungkan kita sebagai keturunan rohani Abraham. Sehingga kita pun mendapat hak yang sama untuk bisa menerima berkat Abraham tersebut, baik secara jasmani maupun rohani. Benar, inilah kekayaan sejati yang dapat kita bangun dalam Kristus. Namun, untuk memperolehnya, kita pun harus melakukan apa yang menjadi bagian kita. Selama kita komit dalam perjanjian Abraham dengan Allah, pada akhirnya kita juga akan mengalami berkat Abraham tersebut dan hidup di bawah Sorga Terbuka.

RENUNGAN
Sebagai MILIK KRISTUS, kita bisa MENERIMA BERKAT ABRAHAM, baik secara jasmani maupun rohani, dan MEMBANGUN KEKAYAAN SEJATI

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud dengan membangun kekayaan sejati?
2. Menurut Anda, mengapa Anda juga mendapat hak untuk memperoleh berkat Abraham?
3. Komitmen apa saja yang dapat Anda ambil dan lakukan dalam perjanjian berkat Abraham itu? Tuliskan!

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih Tuhan, karena Engkau memperbolehkan kami mendapat bagian dalam berkat Abraham. Kami mau, Tuhan, untuk berkomitmen melaksanakan apa yang sudah menjadi bagian kami dalam perjanjian itu. Karena kami percaya, berkat Abraham, baik secara jasmani maupun rohani sudah menanti kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.