Syarat Tuhan mendatangkan berkat

Syarat Tuhan mendatangkan berkat

BACAAN HARI INI
Ulangan 28:1-14

RHEMA HARI INI
Ulangan 28:1 “Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi.

Berkat, hal yang disukai banyak orang dan tidak sedikit yang mengaitkannya dengan sesuatu yang bersifat materi. Padahal sebenarnya, berkat bukanlah soal materi saja, tetapi juga rasa cukup, kesehatan, keluarga yang bahagia, kebebasan, sukacita dan damai sejahtera, serta kekayaan rohani. Semua ini adalah berkat sejati yang Tuhan janjikan kepada kita, anak-anak-Nya. Namun, dalam hidup ini, terkadang kita mengalami masa kekeringan, ketika berkat seolah-olah jauh dari kita. Entah itu kering dalam hal keuangan, relasi suami-istri, pendidikan, maupun kesehatan.

Kekeringan ini pernah Petrus alami dalam hidupnya sebagai nelayan. Waktu itu, ia sudah semalaman bekerja keras menebarkan jala, tetapi tidak ada hasilnya sama sekali. Sampai akhirnya Petrus bertemu Tuhan Yesus yang memerintahkan-Nya untuk menebarkan jala di tempat yang dalam. Meski secara akal manusia Petrus mengetahui percuma saja mereka melakukannya, ia memilih untuk mendengar apa kata Tuhan Yesus. Benar saja, Petrus pun memperoleh ikan yang sangat banyak, sampai-sampai perahunya hampir tenggelam (Luk. 5 : 1-11).

Kita pun bisa mengalami seperti yang Petrus alami. Satu hal yang perlu kita ketahui, sering kalinya, tidak secara tiba-tiba Tuhan memberkati kita, tetapi ada syarat yang harus kita penuhi. Benar, untuk bisa membangun kekayaan sejati, kita harus memiliki kepekaan dalam mendengarkan suara Tuhan dan menjalankan semua perintah-Nya dengan setia. Itulah syarat utama agar berkat Tuhan dicurahkan atas kita (Ul. 28:1). Sudah menjadi bagian kita untuk mendengarkan dan melakukan perkataan Tuhan; bagian Tuhan adalah membuat sorga terbuka serta memerintahkan semua berkat itu datang kepada kita. (LEW)

RENUNGAN
DENGARKAN SUARA TUHAN dan LAKUKAN SEGALA PERINTAH-NYA dengan setia, maka Tuhan akan MENDATANGKAN SEMUA BERKAT kepada kita

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mendengar dan melakukan segala perintah Tuhan dengan setia? Apakah penghalang Anda dalam melakukan perintah Tuhan?
2. Mengapa Anda perlu mendengarkan suara Tuhan dan melakukan perintah-Nya?
3. Apa komitmen yang dapat Anda ambil, supaya Tuhan mendatangkan berkat dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih Engkau telah mengingatkan kami, supaya kami terus setia mendengar suara-Mu dan melakukan segala perintah-Mu. Kami percaya, ketika kami setia melakukannya, berkat kekayaan sejati akan Engkau berikan dan kami pun hidup di bawah Sorga Terbuka. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.