Upah membangun kerajaan Allah

Upah membangun kerajaan Allah

BACAAN HARI INI
Matius 19:16-30

RHEMA HARI INI
Matius 19:27 Lalu Petrus menjawab dan berkata kepada Yesus: “Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau; jadi apakah yang akan kami peroleh?”

Suatu kali, ada seorang anak muda kaya yang bertanya kepada Yesus tentang syarat memperoleh hidup yang kekal. Setelah pemuda itu pergi, Petrus mempertanyakan kepada Yesus, apa yang akan ia peroleh setelah meninggalkan segala sesuatu demi mengikut Yesus. Mungkin pada saat itu, Petrus berpikir bahwa upahnya setelah meninggalkan keluarga dan pekerjaannya lalu mengikut Yesus pastilah sama dengan anak muda itu, yaitu memperoleh hidup yang kekal dan harta di sorga. Berarti, upah itu hanya bisa didapatkan ketika ia sudah meninggalkan dunia ini.

Namun di luar dugaan, ternyata upah mengikut Yesus lebih dari apa yang Petrus pikirkan. Yesus menjelaskan bahwa upah bagi orang-orang yang berkomitmen mengikuti-Nya untuk membangun Kerajaan Allah adalah penuaian di bumi seratus kali lipat. Bukan hanya itu saja, Yesus juga berjanji, bahwa orang tersebut akan menerima upah sejati, yaitu memperoleh hidup yang kekal dan ikut memerintah bersama Tuhan Yesus dalam Kerajaan-Nya kelak.

Sebagai pengikut Yesus, pernahkah kita mempertanyakan apa yang akan kita peroleh setelah mengikut Yesus? Sebelum mempertanyakan hal itu, pastikan dulu kita memang benar-benar pengikut Yesus. Mengikut Yesus bukan sekedar menjadi Kristen. Mengikut Yesus bukan sekedar rajin ke gereja. Mengikut Yesus berarti kita harus berkomitmen membangun Kerajaan Allah. Jadikan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi kita. Ambillah komitmen untuk pikul salib. Siap bayar harga dan siap melayani Tuhan dengan segenap hati. Kemudian, siap mendedikasikan segala sesuatunya untuk Tuhan, siap menabur bagi pekerjaan Tuhan, menabur bagi penginjilan, menabur bagi penjangkauan jiwa, dan setia mengembalikan perpuluhan. Jika kita menjalankan komitmen kita dengan taat, Tuhan pun akan membuka tingkap-tingkap sorga. Kita akan memperoleh janji-janji Tuhan bukan hanya di sorga, tetapi juga selama kita berada di bumi. Inilah yang namanya membangun kekayaan sejati.

RENUNGAN
Tuhan Yesus menyediakan JANJI YANG LUAR BIASA bagi orang yang KOMIT MEMBANGUN Kerajaan Allah

APLIKASI
1. Apa saja yang sudah Anda tinggalkan demi mengikut Yesus? Mengapa Anda mau meninggalkan semua itu?
2. Apakah Anda mengetahui upah Anda sebagai pengikut Yesus? Sebutkan!
3. Bagaimana Anda dapat menerima upah Anda sebagai pengikut Yesus?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih sudah memilih kami sebagai pengikut-Mu. Kami mau berkomitmen untuk terus membangun Kerajaan-Mu. Kami percaya, upah yang kami dapatkan bukan hanya ketika kami sudah berada di sorga, tetapi kami juga akan menerima upah selama kami berada di bumi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.