Level pengenalan akan Allah

Level Pengenalan Akan Allah

BACAAN HARI INI
2 Petrus 3:14-18

RHEMA HARI INI
2 Petrus 3:18 Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.

Angus Buchan adalah seorang petani keturunan Skotlandia yang lahir dan tinggal di Afrika. Angus memiliki sifat mudah marah dan emosinya gampang meledak jika dihadapkan pada situasi yang sulit. Suatu hari, ia diajak ke gereja oleh temannya, meski sempat menolak akhirnya Angus memutuskan pergi. Di gereja, Angus mendengar kesaksian dari seorang petani yang hidupnya berubah setelah mengenal Yesus. Angus pun memutuskan untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat pribadinya.
Setelah itu, kehidupan Angus berubah. Ia menjadi bergantung kepada Tuhan dan semakin haus akan Tuhan. Angus mulai berani melakukan tindakan yang secara manusia mustahil, yaitu menanam kentang saat musim kering terbesar akan melanda daaerahnya. Karena imannya, Tuhan pun turut bekerja, sehingga Angus bisa memanen kentang dengan hasil yang luar biasa. Bukan itu saja, Angus pun mengalami penyertaan Tuhan dalam kehidupan dan juga pelayananannya. Itulah kisah nyata Angus yang difilmkan dalam “Faith Like Potatoes”.
Seperti Angus, mungkin saat ini kita sedang diperhadapkan dengan kondisi yang kurang baik, kita putus asa dan merasa tidak ada jalan keluar bagi masalah-masalah kita. Kabar baiknya hari ini, Tuhan Yesus selalu bisa menolong kita asal kita mau mengenal Dia lebih lagi. Dorongan Roh Kudus akan membawa kita mengenal Allah dan akan membawa kita masuk ke level berikutnya: Dari iman kepada perbuatan, dari pewahyuan kepada tindakan ilahi, dari pembukaan kepada kuasa mujizat, dan dari pemahaman kepada pengalaman pribadi bersama Tuhan. Hari demi hari, kita pun bisa mengalami Allah yang tidak terbatas, semakin dalam, semakin nyata, semakin besar, semakin indah, dan pengalaman yang semakin luar biasa bersama Tuhan. Teruslah bertumbuh dalam level pengenalan kita akan Allah, sampai kita berani melakukan tindakan ilahi bersama Roh Kudus. (LEW)

RENUNGAN
Kita harus bertumbuh dari sekedar menerima INFORMASI tentang Allah, menjadi mendapat PEWAHYUAN tentang Allah, lalu berani MELAKUKAN TINDAKAN ILAHI oleh dorongan Roh Kudus

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah memahami 3 level pengenalan akan Allah? Jika belum, di bagian mana Anda belum memahaminya?
2. Saat ini Anda merasa sudah berada di level mana? Mengapa Anda perlu terus bertumbuh?
3. Komitmen apa yang Anda akan lakukan untuk bisa terus bertumbuh dalam pengenalan akan Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih Tuhan Yesus, atas kasih dan anugerah-Mu kepada kami. Ajarilah kami semakin bertumbuh dari hari ke hari, agar kami bisa naik level yang lebih tinggi lagi dalam mengenal Engkau. Kami rindu untuk bisa melakukan tindakan ilahi dengan pertolongan Roh Kudus. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.