Bayar harga untuk mengenal Tuhan

Bayar harga untuk mengenal Tuhan

BACAAN HARI INI
Yesaya 50:4-10

RHEMA HARI INI
Yesaya 50:4 Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid

Obor Allah dari Asia, demikianlah John Sung dikenal. Seperti nama yang diembannya, ia telah menebarkan api kebangunan rohani besar-besaran di Asia pada abad ke-20. Namun, siapa yang menyangka, Sung pernah mengalami kemunduran rohani. Saat itu ia mendapatkan beasiswa kuliah di Amerika, dan hanya dalam enam tahun, ia menyabet gelar S3 ditambah gelar doktor dalam bidang kimia. Namun, dalam kesibukan kuliah sambil bekerja, ia menelantarkan jam doa dan baca Alkitab. Kondisi rohaninya pun semakin parah ketika ia melanjutkan studi ke seminari berpandangan liberal. Begitu keringnya kerohanian Sung, sampai-sampai ia menulis, “Jiwaku berkelana dalam padang gurung.”

Dalam saat-saat tergelapnya, Sung memilih untuk berdoa daripada masuk kuliah. Hari demi hari berlalu dan akhirnya ia mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan. Ketika ia membaca Alkitab, kata-katanya pun tampak sedemikian hidup. Pengalaman itu begitu luar biasa, sampai-sampai ia berlarian berkeliling asrama sambil bersorak memuji Tuhan. Saat kembali ke dataran China, ia membuang semua ijazah dan penghargaannya ke tengah laut. Sung memahami, Tuhan telah menempatkan seluruh dunia ke dalam tangannya, dan ia pun siap mengambil tanggung jawab itu. Meski semua orang mencapnya kehilangan akal, tetapi sebenarnya Sung telah menemukan kehidupan yang sejati (Mat. 16:26).

Di mana kita menginvestasikan waktu, tenaga, hati, dan pikiran kita, di sanalah kita akan menuai. Sayang sekali jika kita hanya merawat kehidupan duniawi kita. Selama kita mau meluangkan waktu setiap pagi bersekutu intim dengan Tuhan, maka Dia pun akan membawa kita mengenal-Nya lebih dalam lagi dan mengalami-Nya lebih jauh lagi. Pendengaran dan kepekaan rohani kita dipertajam. Pembukaan demi pembukaan dianugerahkan. Tuhan pun akan memberikan dorongan-dorongan ilahi, sehingga kita dapat melangkah dengan iman sepanjang hari. Bagaimanapun, Tuhan telah menyediakan kehidupan yang jauh lebih hidup dan berkuasa melalui kematian dan kebangkitan-Nya.

RENUNGAN
Seberapa banyak PENGENALAN KITA AKAN TUHAN tergantung SEBERAPA BANYAK KITA SIAP BAYAR HARGA

APLIKASI
1. Seberapa banyak Anda telah membayar harga untuk mengenal Tuhan selama ini?
2. Mengapa Anda perlu membayar harga bagi Tuhan?
3. Bagaimanakah Anda dapat membayar harga untuk semakin mengenal-Nya?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami mengakui selama ini kami kurang memiliki kemauan untuk membayar harga. Kuatkanlah tekad kami ya, Tuhan, agar kami boleh memiliki hati seorang murid, yang ingin terus dekat dengan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.